Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Goodyear Berikan Garansi Penggantian Ban di Luar Kesalahan Produksi Pabrik

Surabaya, Otojatim.com - Apakah Anda pernah merasakan betapa susahnya klaim penggantian ban ketika mengalami kerusakan? Biasanya toko ban sudah pintar bagaimana mereka menanggapi keluhan kita. Mereka hanya sebatas membantu meneruskan klaim ke distributor dan seterusnya ke pabrik. Tapi tahukah berapa estimasi waktu yang dibutuhkan untuk sebuah jawaban klaim. Rata-rata enam bulan. Dan bila kerusakan bukan karena kesalahan pabrik, maka klaim akan ditolak!

Ya, kerusakan yang disebabkan kondisi di jalanan. Seperti dinding ban robek, ban bunting dan kerusakan lainnya biasanya tidak bisa diklaim penggantian dengan ban yang baru.
goodyear worry free assurance
Pengujian pengereman ban Goodyear ATF2 di lintasan basah diklaim mampu memperpendek jarak pengereman 5,9 meter dibanding kompetitor.

Goodyear sebagai salah satu produsen ban berkelas dunia, kini peduli dengan konsumennya. Goodyear memberikan garansi penggantian ban di luar kesalahan pabrik. Syaratnya usia ban harus di bawah 12 bulan atau 20 ribu km sejak ban baru dipasang di mobil. Bukan sejak diproduksi atau tanggal beli.

Selain itu, program penggantian Worry Free Assurance ini berlaku bila konsumen membeli minimal 2 buah ban radial Goodyear mulai ring 14" dan keatas. Setiap pembeli akan diberikan kartu garansi resmi oleh toko di mana tempat kita membeli ban tersebut. Jangan lupa kartu garansi diregistrasi melalui SMS layanan Goodyear untuk menginput data konsumen.

"Jenis-jenis kerusakan yang diganti antara lain, kempes, sobek, benjol, tergores. Intinya ban rusak karena kerusakan di jalan," kata Arfianti Puspitarini Consumer Product & Trade Marketing Manager Goodyear Indonesia di sela-sela acara pengetesan ban Goodyear Assurance Triple Max 2 di Surabaya (21/9).

Adapun jenis-jenis kerusakan yang tidak dapat diganti antara lain bila karena perlakuan ban yang tidak tepat. Kerusakan yang disebabkan mekanisme suspensi yang diluar standar. Dan ban yang masih bisa diperbaiki. Ketiga hal tersebut tidak berlaku untuk penggantian ban baru.

Langkah untuk melakukan penggantian, bisa langsung datang ke toko Goodyear dengan membawa ban dan kartu garansi. Saat itu juga klaim akan dilaksanakan dan ban akan diganti.

Program Worry Free Assurance ini berlaku di seluruh toko Goodyear di seluruh Indonesia. Di manapun Anda berada, jangan lupa selalu bawa kartu garansi untuk bisa dilakukan klaim di mana saja.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai