Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula 2 Italia: Peforma Tim Russia Makin Meningkat Di Monza

ART Grand Prix


Otojatim (Milan)- Russian Time Merupakan salah satu tim yang mempunyai nilai penting dalam kejuaraan Formula 2. Bagaimana tidak, tim yang dikomandoi Svetlana Strelnikova langsung menjuarai musim 2013 lewat jasa Sam Bird (posisi kedua klasemen pebalap) dan Tom Dillmann
(posisi ke-10 klasemen pebalap). Nah, pada tahun lalu tim asal Inggris-Rusia ini berhasil meraih juara pertama klasemen tim dengan jasa Antem Markelov (posisi kedua klasemen pebalap) dan Luca Ghiotto (posisi keempat klasemen pebalap). Pada musim 2018, Ghiotto pindah ke Campos Racing dan masuklah pebalap asal Jepang, Tadasuke Makino yang merupakan pebalap dari proyek balap Honda bernama Honda Formula Dream.

Nah, tim balap ini tampil kompetitif dalam balapan Formula 2 di Monza pada 1-2 September lalu dengan meraih kemenangan balapan pertama oleh Makino. Menggunakan ban medium, pebalap bernomor 5 ini memukau publik Italia bersama Markelov yang merupakan rekan setimnya di Russian Time. Keduanya berhasil mengasapi Alexander Albon dari Dams demi meraih poin penuh. Meskipun pada awal perlombaan Makino menggunakan ban medium di awal dan supersoft di akhir balapan. Sementara, George Russel dari ART finish keempat dan Nicholas Lativi yang merupakan rekan setim Albon finish ketiga.

Russel yang finish keempat di balapan pertama ternyata mampu mengasapi Markelov di balapan kedua. Posisi ketiga sendiri dikuasai Sergio Camara dari Carlin dan Lativi sendiri naik peringkat
ke posisi keempat setelah mengasapi rekan satu tim Camara, Lando Norris. Meski Norris finish keenam di balapan pertama dan keempat di balapan kedua, tapi tim F1 Mclaren langsung menaikkan pangkat Norris dari tester ke pebalap setelah Stoffel Vandoorne melepas kursi pebalapnya di akhir musim ini. Selain Norris, Mclaren juga merekrut pebalap Renault, Carlos Sainz untuk menggantikan posisi Fernando Alonso yang pindah balapan ke kejuaraan balap ketahanan dunia (WEC) dengan Toyota di 2019. Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," ucap Norris seperti dilansir oleh Motorsport."Meskipun dirinya telah lama menjadi bagian dari tim McLaren, namun keputusan ini adalah suatu hal yang spesial. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tim atas kesempatan yang luar biasa. Saya sangat bersyukur atas komitmen yang diberikan oleh McLaren," tambahnya. 

Sementara itu, Russel masih berada di puncak klasemen pebalap dengan 219 poin dan Norris berada di bawahnya (posisi kedua) dengan 197 poin. Untuk Albon sendiri masih berada di posisi ketiga dengan 176 poin. Sementara, tim Carlin berada di puncak klasemen tim dengan 339 poin dan tim ART di posisi kedua dengan 281 poin disusul tim Dams dengan 249 poin. Dua balapan terakhir akan bergulir di Rusia pada 29-30 September dan Abu Dhabi sebagai seri terakhir pada 24-25 November.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai