Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Blancpain GT Jerman: Dominasi pabrikan tuan rumah terjadi di Nurburgring

Blancpain GT


Otojatim (Nurburgring)- Menyisakan 1 seri lagi di Catalunya pada 30 September, Blancpain GT 2018 sudah mendapat pemenangnya di sirkuit Nurburgring pada seri penentuan di Nurburgring, Jerman tanggal 15-16 September. Adalah tim Audi Sport Belgian Club WRT selaku pemenang klasemen konstruktor dengan 173 poin dan Raffaele Marcielo dengan 146 poin menjadi juara dunia pebalap dari tim AKKA ASP Mercedes. Dalam balapan dua balapan yang digelar, dominasi pabrikan tuan rumah makin menjadi-jadi.

Untuk balapannya sendiri, di balapan pertama dimenangi pembesut Audi Belgian WRT, Christopher Mies dan Alex Riberas dengan menggunakan mobil no.1 plus Will Stevens dan Dries Vanthoor menggunakan mobil no.2 finish 1-2 di balapan kandang ini. Adapun Ezequiel Perez Companc dan Andrea Caldarelli yang membesut Grasser Racing Lamborghini finish ketiga. Sementara itu,  Markus Winkelhock dan Nyls Stievenart dari Santeloc Racing Audi menjuarai kelas  Pro Am dan kelas Silver Cup dimenangi Adrien De Leener dan Ricardo Feller dari Audi Belgian Club WRT. sebagai pabrikan kandang, Audi berhasil menyapu bersih balapan pertama tanpa cela.

Di balapan kedua Raffaele Marcielo dan Michael Meadows dari AKKA ASP Mercedes meraih kemenangan keduanya musim ini setelah mengakhiri perlawanan antara sesama Mercedes dengan duet Hubert Haupt dan Luca Stoll dari Black Falcon. Tim Black Falcon juga meraih kemenangan di kelas Silver Cup selain finish kedua overall. Duet Simon Gachet, Christopher Haase yang berasal dari Santeloc Racing Audi finish ketiga sekaligus meraih dominasi pabrikan tuan rumah di sirkuit Nurburgring. Hanya saja, pada kelas Pro Am tidak dimenangi pabrikan tuan rumah karena Rinat Salikhov dan David Perec dari Rinaldi Racing Ferrari berhasil juara di balapan kedua ini.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai