Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Blancpain GT Hungaria, Lamborghini dan Mercedes berjaya di Hungaria

Blancpain GT


Otojatim (Milan)- Bulan September ini merupakan bulan terakhir penyelenggaraan balap Blancpain GT, dengan menyisakan tiga seri saja (Hungaria, Jerman dan Spanyol) membuat
para pebalap dan tim tidak mempunyai waktu untuk berleha-leha. Balapan pada seri kedelapan yang digelar di Hungaroring, Hungaria digelar dalam kondisi tak menentu sehingga
strategi tim dan pebalap menjadi kacau balau. Meskipun begitu, balapan menjadi seru untuk diikuti dengan karakter sirkuit sempit yang ditunjukkan oleh Hungaroring.

Balapan pertama yang digelar 1 September dimenangi oleh tim GRT Grasser Racing. Duet pebalap Christian Engelhart dan Mirko Bortolotti mampu meraih kemenangan kedua bagi tim pembesut
mobil Lamborghini Huracan bernomor 63 ini setelah seri pertama di Zolder lalu. Mereka berhasil mengasapi dua mobil Mercedes AMG GT3 dari AKKA ASP bernomor 88 (Michael Meadows, Raffaele Marciello) dan 87 (Nicolas Jamin, Denis Bulatov). Anehnya, mobil tim AKKA ASP bernomor 87 meraih kemenangan di kategori silver cup selain meraih posisi ketiga overall. Untuk kelas Pro Am dimenangi pembesut Mercedes AMG GT3 lainnya dari tim Sun Energy 1 Racing dengan jasa Kenny Habul dan Tristan Vautier.

Cuaca di balapan pertama yang cerah tidak bisa diulangi pada balapan kedua pada 2 September. Hujan menghiasi sepanjang balapan sehingga para pebalap sekaligus tim harus berhati-hati dengan kondisi basah sirkuit supaya tidak melintir ketika berlomba. Balapan yang dilangsungkan selama 28 putaran (aslinya 33 putaran) ini dimenangi tim AKKA ASP dengan Mercedes bernomor 88. Mereka merupakan tim yang mampu menahan tim-tim pembesut Audi R8 yakni Sainteloc Racing (Simon Gachet, Christopher Haase) dan Attempto Racing (Steijn Schothorst, Kelvin van der Linde) untuk meraih kemenangan. Ini adalah kemenangan pertama pembesut Mercedes AMG GT3 selama musim 2018. Kembali lagi Mercedes AMG GT3 dari AKKA ASP bernomor 87 meraih juara di balapan kedua di kategori Silver Cup dan di kategori Pro Am dimenangi tim Sainteloc Audi dengan jasa Nyls Stievenart dan Markus Winkelhock.

Pada klasemen tim, Audi WRT masih berada di puncak dengan 126,5 poin sedangkan tim AKKA ASP Mercedes di belakangnya dengan 99,5 poin dan Emil Frey di posisi ketiga dengan 86 poin. Balapan berikutnya bergulir di Nurburgring, Jerman pada 15-16 September dan finalnya akan dilangsungkan di Catalunya, Spanyol pada 30 September.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai