Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Aston Martin Vantage: Serigala Jalanan Mendarat Di Tanah Air

Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- Vantage merupakan sebuah "senjata" untuk menaklukkan berbagai lintasan balap di seluruh dunia. Aston Martin menggunakan mobil ini di berbagai ajang balap GT maupun balap ketahanan dan hasilnya selalu menjadi terbaik di beberapa gelaran seperti Le Mans 24 Jam dengan meraih juara pertama di kelas GTE sebanyak 2 kali (2014 dan 2017). Di Indonesia sendiri, Vantage memang tidak setenar rival-rivalnya seperti Ferrari 458 maupun Porsche 911.

Meskipun begitu, tetap saja orang ada yang tertarik dengan wujud unik dari mobil yang pernah mirip dengan Ford Mustang pada generasi awalnya ini. Hingga pada 21 September ini, Aston Martin Jakarta resmi meluncurkan Vantage generasi terbaru yang memiliki wajah berbeda dari pendahulunya. Mobil ini memiliki mesin V8 berkapasitas 4000 cc twin turbo dengan
tenaga sebesar 503 dk dan torsi 685 nm. Untuk akselerasinya adalah 3,5 detikan dari 0-100 km/jam dengan transmisi sekuensial 8 percepatan dan mampu meraih kecepatan puncak 314 km/jam.

Vantage baru ini diperkuat E Diff (diferensial elektronik) supaya mobil tetap stabil dalam membelok di tikungan. Selain itu pula, Vantage baru ini dibekali  Dynamic Torque Vectoring, Dynamic Stability Control, Adaptive Damping dan Electric Power Steering sebagai penguat tambahan di sektor handling.

Soal eksterior, mobil ini lebih compact dari pendahulunya dengan ciri khas lampu berdimensi kecil di headlamp ala Toyota Supra Concept. Adapun di bagian belakang sudah dibekali lampu LED, mini spoiler dan diffuser untuk memperkuat sisi aerodinamika mobil. Banyak orang bilang kalau bagian belakang ini merupakan paduan dari Mazda RX7 FD dengan Porsche 911 (991). Meskipun begitu, wujud depan Vantage baru ini diilhami dari sosok serigala sehingga bisa dijuluki sebagai "serigala jalanan".  Aston Martin Jakarta menawarkan mobil ini dengan paket Ultimate Service dan garansi selama 5 tahun sedangkan harga off the road adalah Rp 5 milyar.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai