Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WRC Jerman: Toyota Menang Di Kandang, Tanak Raih Kemenangan Beruntun

FIA


Otojatim (Trier)- Toyota Team Europe (TTE) merupakan tim Toyota terkuat di dunia balap mobil. Bagaimana tidak, tim yang saat ini bernama Toyota Gazoo Racing sudah mengantongi tiga kemenangan di kancah reli dunia tahun 2018 dan tentunya ajang balap ketahanan dunia (WEC) dengan dua kemenangan di awal musim. Bagi tim asal Jerman-Jepang ini, reli di Trier, Jerman pada 16-19 Agustus adalah waktu unjuk giginya mereka agar bersinar di kandang. Untuk reli Jerman sendiri memiliki medan campuran gravel-aspal dan tentunya lintasan paving block yang bergelombang di Panzerplatte dimana tempat ini digunakan untuk ujicoba tank pada Perang Dunia kedua.

Adalah Ott Tanak yang mampu meraih kemenangan beruntun sejak seri Finlandia lalu dan melanjutkannya di reli kandang TTE, tepatnya di Jerman. Hanya menguasai 7 Special Stage saja dan meminimalisir kesalahan membuktikan pereli Estonia ini menjadi yang terbaik dengan mengalahkan Thierry Neuville dari Hyundai dengan gap 39,2 detikan. Rekan setim Tanak, Esapeka Lappi berada di posisi ketiga dengan mengasapi Sebastian Ogier dari Ford.

Meskipun finish kedua, Neuville masih memimpin dengan 172 poin sekaligus mengasapi Ogier di tempat kedua dengan 149 poin. Untuk Tanak sendiri berada di posisi ketiga dengan 136 poin. Hyundai sendiri masih memimpin konstruktor dengan 254 poin sedangkan Toyota di posisi kedua dengan 241 poin. Meskipun finish kedua di reli Jerman, Neuville langsung teken kontrak dengan Hyundai untuk musim depan bersama dengan Tanak yang juga melakukannya untuk Toyota.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai