Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tes Tengah Musim F1: Ricciardo Pindah Tim Untuk Musim Depan

Ferrari


Otojatim (Hungaroring)- Libur musim panas untuk balap F1 sudah digelar dan balapan akan kembali bergulir pada 26 Agustus di Spa, Belgia. Akan tetapi, sesi tes tengah musim menjadi menu utama para tester dan pebalap untuk menyongsong musim depan sekaligus paruh akhir musim 2018.
Salah satu hal yang menarik pada sesi tes ini adalah pindahnya Daniel Ricciardo dari Red Bull ke Renault untuk musim depan. Pebalap Australia ini sudah menekan kontrak dan siap berpartner dengan Nico Hulkenberg di 2019. "Ini mungkin adalah keputusan tersebut sepanjang karier saya," ungkap Ricciardo via Motorsport. "Tapi menurut saya ini adalah waktu tepat untuk mengambil tantangan yang baru. "Saya sadar masih banyak yang harus dikerjakan sebelum Renault bisa mencapai target mereka: bersaing di level teratas. Tapi saya terkesan dengan progres mereka hanya dalam dua tahun terakhir ini. Saya tahu setiap kali Renault berkompetisi di F1, mereka pada akhirnya akan menang. Saya berharap bisa membantu mereka dalam perjalanan ini, dan berkontribusi dari dalam maupun luar lintasan."

Pada hari pertama (1/8), Antonio Giovinazzi yang membesut Ferrari berhasil mencetak waktu tercepat dengan raihan 1:15.648 disusul Marcus Ericsson dari Sauber di posisi kedua dan Brendon Hartley dari Toro Rossi di posisi ketiga. Sementara di hari kedua (2/8), giliran pebalap Formula 2 dari ART, George Russel kali ini membesut Mercedes dengan raihan waktu 1'15.575. Pebalap Inggris ini mengalahkan pebalap reguler Ferrari, Kimi Raikkonen dan pebalap  R Motorsport di Blancpain GT, Jake Dennis di posisi ketiga membesut Red Bull sedangan Giovinazzi finish keempat setelah di hari pertama menjadi raja. Dalam dua hari pengetesan, tim Toro Rosso menggunakan jasa Sean Gelael dimana di hari pertama pebalap Indonesia ini finish ke-10 dan di hari kedua mampu meraih posisi kesembilan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai