Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tes Motogp Ceko: Marquez Kendarai Motor Spek 2019 Pimpin Tes Satu Hari

Motogp


Otojatim (Brno)- Ternyata masih saja joki-joki belum pergi dari Brno tempat Motogp Ceko. Pada tanggal 6 Agustus lalu, mereka melakukan tes satu hari untuk mengujicoba komponen motor untuk paruh musim terakhir maupun untuk tahun depan. Dalam kesempatan ini, Yamaha dan Honda memakai motor eksperimennya sedangkan ada dua tim tidak ikut serta dalam tes ini alias langsung terbang ke Red Bull Ring, Austria untuk seri selanjutnya pada 12 Agustus mendatang yakni Angel Nieto dan Avintia Racing.

Meski pada balapan tanggal 5 lalu Marc Marquez tidak menang, tapi joki Repsol Honda ini mencetak waktu tercepat yakni 1.55.209. Menggunakan motor eksperimen berwarna hitam, Joki Repsol Honda ini ternyata menguji 4 motor sekaligus. Kelemahan Honda yang tidak kencang saat akselerasi di lurusan maupun sering kehabisan kompon ban menjadikan alasan untuk memaksimalkan 4 motor ini selama seharian demi menyongsong musim depan. Posisi kedua dihuni Johann Zarco dari Tech3 Yamaha dan Daniel Pedrosa melakukan tes terakhirnya di Repsol Honda dengan duduk di posisi ketiga sebelum pensiun. Duet Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tidak meraih hasil bagus setelah balapan. Duet joki tim berjuluk "pasukan putih merah" ini harus puas di posisi keempat dan kelima.

Menggunakan motor eksperimen untuk musim 2019, joki Yamaha Valentino Rossi menguji beberapa komponen baru seperti winglet yang mampu memberikan grip maksimal tanpa mengangkat bodi motor. Selain itu pula, bagian fairing sengaja memaksimalkan ruang terbuka di bawahnya demi meningkatkan aerodinamika sekaligus pendinginan mesin. Yamaha mengklaim modifikasi di fairing ini akan memaksimalkan kinerja motor di trek bertikungan patah nan sulit. Hanya saja, Rossi hanya mampu bercokol di posisi ketujuh karena kalah kencang dari Cal Crutchlow dari LCR Honda.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai