Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tak Muncul Di Pameran Besar, Vanquish S Hadir Seusai GIIAS

Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- GIIAS 2018 sudah usai, hanya saja pameran berskala internasional ini tidak diikutsertakan pihak importir umum layaknya GIIAS 2016-2017 lalu. Akibatnya, gelaran tahun ini bisa dianggap paling membosankan dan  terlalu menjurus ke arah kejar-kejaran SPK (surat pemesanan kendaraan) ketimbang memberikan hiburan bagi pecinta otomotif.

Melupakan hal itu, hari ini (16/8) Prestige Image Motorcar selaku importir umum bekerjasama dengan APM Aston Martin Jakarta memboyong Aston Martin Vanquish S. Seperti diketahui, Vanquish merupakan supercar penantang Ferrari F12 dan Lamborghini Aventador sekaligus pemakai
mesin V12 terakhir tanpa turbo yang dilahirkan pabrikan asal Inggris ini.

Vanquish S sendiri dibuat sebanyak 175 unit dan di tanah air kebagian 1 unit saja dengan harga Rp 14 milyar. Berbeda dengan Vanquish biasa, mobil ini memang memiliki dna dari hypercar Vulcan akibat menggunakan bodi penuh serat karbon. Soal mesin menggunakan V12 berkapasitas 6000 cc dengan tenaga 600 dk dan ini merupakan generasi terakhir V12 tanpa turbo yang diklaim lebih boros pemakaiannya daripada mesin turbo. Akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam 323 km/jam dan kecepatan puncak 3,5 detikan. Vanquish S sudah menjadi varian terakhir dari Vanquish dan digantikan oleh DBS Superleggera.

"Mobil ini limited edition cuma ada 1 di Indonesia dan 175 unit di dunia, kita bangga sekali dan bisa hadir di Indonesia," ungkap Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim di showroom Prestige, Pluit, Jakarta, Kamis (16/8/2018).  Soal penggantinya, mobil DBS Superleggera sudah dipasarkan pada tahun ini dengan mesin V12 turbo berkapasitas 5200 cc yang mampu melahirkan tenaga 715 dk alias lebih kencang 115 dk dari Vanquish S. Akankah DBS Superleggera akan tampil di Indonesia sama seperti Vanquish S? Kita nantikan saja.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai