Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Ceko: Ducati Raih Kemenangan 1-2

Ducati


Otojatim (Brno)- Formula 1 memasuki masa libur, nah kini giliran "temannya" yakni Motogp kembali berlaga setelah libur cukup panjang. Adalah Motogp Ceko yang digelar di Brno menjadi menu utama pada hari ini (5/8).

Balapan Motogp di Brno memang digelar pada 1987 meski balapan sendiri sudah digelar perdana pada 1965 (antara 1982 dan 1987 menjadi Grand Prix Eropa untuk balap motor dunia saat itu). Aslinya, sirkuit Brno ini sangat panjang sekali dengan jarak 29 km. Itu berarti hampir sepanjang Nurburgring (sirkuit terpajang di Jerman) sejak diluncurkan pada 1930. Pada 1949, sirkuit
di perpendek menjadi 17 km dan dipakai antara 1949-1963. Untuk musim 1964, panjang lintasan  di perpendek lagi menjadi 13 km dan di 1975 kembali "disunat" menjadi 10 km saja. Saking tidak aman dan terlalu panjang pada akhirnya sirkuit yang bernama lain Masaryk ini dimodernisasi hingga mencapai 5,4 km saja. Sirkuit ini selain menggelar Motogp juga menggelar World Superbike, DTM dan Blancpain GT.

Pada balapan kali ini, "pasukan merah" Ducati berhasil merajai balapan. Dengan jasa Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mampu membungkam joki Repsol Honda, Marc Marquez. Kemenangan ini diraih berkat pemasangan fairing baru ketika sesi latihan pada Jumat (5/8) lalu. Untuk posisi keempat diraih Cal Crutchlow dari LCR Honda yang berhasil mengalahkan Valentino Rossi dari Yamaha. Meski Marquez finish ketiga, perolehan poin masih 181 alias tetap berada di depan Rossi yang harus puas dengan 132 poin (posisi kedua). Sementara, Dovizioso berhasil mengasapi Vinales yang harus puas turun peringkat dari ketiga ke posisi empat. Dovizioso mengumpulkan 113 poin sedangkan Vinales 109 poin. Tanpa jeda, balapan selanjutnya akan bergulir di Austria tepatnya di sirkuit F1, Red Bull Ring pada 12 Agustus mendatang.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai