Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Austria: Manfaatkan Keuntungan, Ducati Raih Hattrick Di Red Bull Ring

Ducati 


Otojatim (Spielberg)-  Tiga, itulah angka yang pantas untuk tim Ducati di Red Bull Ring pada Motogp Austria hari ini (12/8). Pada balapan yang bergulir di sirkuit sepanjang 4,3 km ini memang menjadi makanan empuk Ducati akibat banyaknya lintasan lurus di sirkuit yang juga menggelar F1 ini.

Adalah Jorge Lorenzo yang mampu mengasapi Marc Marquez di paruh akhir balapan ini. Joki yang akan dijadikan rekan setim Marquez di Repsol Honda itu bisa memaksimalkan kinerja motor sekaligus meninggalkan Andrea Dovizioso selaku rekan setim saat ini di Ducati. Kencangnya Ducati Desmosedici GP18 milik Lorenzo hampir ditandingi oleh Honda RC213V milik Marquez yang sudah disetting saat sesi tes di Ceko pada Senin (6/8) lalu. Penontonpun dibuat takjub dengan aksi keduanya sampai-sampai di tikungan terakhir Lorenzo langsung tancap gas untuk meraih kemenangan dan mengubur sponsor utama tambahan tim Marquez (Red Bull adalah sponsor kedua dari Repsol Honda) untuk meraih kemenangan di "kandang banteng" (julukan Red Bull Ring).

Dengan hasil ini, Ducati meraih 3 kali kemenangan melalui jasa Andrea Iannone (2016), Dovizioso (2017) dan Lorenzo (2018). Untuk klasemen pebalap, Marquez meraih 201 poin alias tetap kokoh di puncaknya. Adapun Valentino Rossi dari Yamaha yang finish ke-6 harus berhadapan dengan Lorenzo demi perebutan posisi kedua. Rossi mengumpulkan 142 poin dan Lorenzo 130 poin. Sementara Dovizioso berada di bawah Lorenzo dengan 129 poin. Balapan selanjutnya akan berlangsung di Silverstone, Inggris sekaligus berbenturan dengan ajang F1 di Belgia pada 26 Agustus mendatang.



Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai