Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mini Hadirkan Line Up Baru Sekaligus Model CKD Di GIIAS

Mini Indonesia



Otojatim (Tangerang)- Berkembang dengan produk-produk inovatif, Mini yang hadir melalui ATPM Maxindo menghadirkan lini model mobil mungil asal Inggris ini di GIIAS 2018. Hadir dengan satu pavilion bersama BMW, Mini langsung menggebrak dengan 3 line up modelnya yakni New Mini 3 Door, Mini 5 Door dan John Cooper Works.

Salah satu yang istimewa adalah Mini Countryman ini. Mobil Crossover berwarna putih itu memang nampak biasa tapi setelah diketahui lebih dalam bahwa Countryman tersebut sudah dirakit oleh PT Gaya Motor alias sudah berstatus CKD. "Ini merupakan pertama kalinya model MINI dirakit secara lokal di Indonesia dan pastinya dapat memajukan industri otomotif lokal. Saya sangat bangga MINI Indonesia dapat meluncurkan New MINI Countryman hasil rakitan anak bangsa," ujar Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia. Sementara varian Countryman yang berstatus CKD ini antara lain Countryman S Sport dan Countryman. Untuk varian S Sport sudah dilengkapi paket aerodinamika John Cooper, Mini Head Up Display, Parking Assist melalui rear view camera dan sistem audio dari Harmann Kardon. Demi menekan harga, Countryman dibanderol Rp 699 juta dan Rp 899 juta untuk Countryman Sport.

Adinata Pramadya

Adapun untuk Mini baru baik 3 Door dan 5 Door sudah dilengkapi lampu berteknologi Matrix yang lebih terang dari LED atau Xenon biasa. Sedangkan lampu belakang sudah bermotif bendera Inggris demi memberikan kesan lebih maskulin bagi penggunanya. Untuk velg menggunakan 18 inchi dengan desain Cup Spoke. Untuk mesin sendiri sudah menggunakan 3 silinder berkapasitas 1500 cc dimana sudah mendapat revisi di sistem oil supply, air intake ducting, sistem pendinginan serta sistem exhaust. Adapun tenaga yang dihasilkan adalah 136 dk dan 231 dk untuk Mini John Cooper Works. Pada sektor interior menggunakan berbagai macam balutan kulit yang bisa dipilih corak warnanya oleh konsumen. Sedangkan lingkar stir sudah mengusung model palang tiga. Untuk harga sendiri Mini 3 Door dibanderol Rp 720 juta- Rp 970 juta, Mini 5 Door antara Rp 750 juta- Rp 995 juta dan Mini John Cooper Works dibanderol Rp 1 milyar- Rp 1,280 milyar. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai