Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Lamborghini Aventador SVJ, Varian Terakhir Aventador Tanpa Turbo

Lamborghini

Otojatim (California)- Aventador, mobil supercar yang juga masuk ke teritorial hypercar ini merupakan ujung tombak utama penjualan Lamborghini. Di Indonesia, mobil ini merupakan salah satu supercar terlaku sekaligus memiliki pengguna terbanyak di kawasan Asean. Pada pameran tahunan Monterey Car Week 2018 di California, Amerika Serikat dijadikan tempat perkenalan untuk Aventador terkencang sekaligus termahal bernama Aventador SVJ.


Super Veloce Jota, itulah singkatan SVJ yang bisa dianggap sebagai penerus model Miura dan Diablo dimana keduanya adalah pendahulu untuk varian Jota. Mobil Jota sendiri diciptakan Lamborghini untuk memenuhi holomogasi balap mobil grup J pada 1970. Kembali ke Aventador SVJ, mobil ini
sama halnya dengan Huracan Peformante dimana sistem aerodinamika utama Aerodinamica Lamborghini Attiva atau ALA dipakai di dalamnya.

Mobil inipun sudah mengukir rekor di sirkuit maut Nurburgring Nordschleife sepanjang 20 km dengan mencetak waktu tercepat 6 menit 44,95 detik.

Selamat tinggal varian mesin V12 tanpa turbo, karena mesin V12 untuk Aventador SVJ adalah yang terakhir karena setelah ini (kemungkinan) varian selanjutnya akan bermesin turbo seperti layaknya musuh bebuyutan dari kubu Ferrari, 812 Superfast. Berkapasitas 6500 cc pada V12 mencetak tenaga 770 dk pada Aventador SVJ. Varian spesial juga dibutuhkan bahan spesial pula. Kali ini ada beberapa piranti berbahan karbon fiber menghuni bodi indahnya seperti lip spoiler, diffuser dan sayap belakang.

Adapun dua knalpot besar disematkan di bagian belakang untuk menambah kesan sangar pada Aventador SVJ. Nantinya, ada 963 SVJ yang akan dipasarkan dan (bisa jadi) ada yang mendarat
di tanah air sebagai pengganti dari Aventador SV yang habis kuotanya.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai