Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Gadis Cilik Asal Surabaya Berhasil Meraih Emas di Tokyo!


Xylone Margareth Andariska Berhasil Menyabet emas di ajang Toyota Dream Art Car Contest 2018

Tokyo, otojatim.com Pernah ingat dengan gadis cilik asal Surabaya yang mewakili Indonesia untuk ajang menggambar tingkat dunia. Kali ini, gadis kecil bernama Xylone Margareth Andariska berhasil menyabet emas di ajang Toyota Dream Art Car Contest 2018.

Xylone Margareth Andariska merupakan perwakilan Indonesia di Toyota Dream Art Contest 2018. Dengan membawa tema gambar "Mobil Alfabet", akhirnya berhasil mendapatkan nilai tertinggi serta berhak mendapatkan medali emas.

Penghargaan tertinggi diberikan langsung oleh Didier Leroy, Vice President Toyota Motor Corporation Japan. "Karya tahun ini berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Lebih emosional dan membumi, banyak sekali karya gambar seperti mobil kesehatan, mobil membantu orang tua dan mobil pendidikan."

Sedangkan mobil dari Indonesia mendapatkan perhatian serius dari Vice President Toyota, "Mobil dari Indonesia saya rasa memiliki ide orisinal dan dekat dengan kehidupan sehari-hari dan membumi. Karyanya, bahkan menginspirasi untuk utilitas mobil konsep e-pallete."

Sedangkan Xyolene menjelaskan apa arti dari mobil Alphabet tersebut. "Saya ingin mobil ini (Alphabet) ada di kehidupan sehari-hari. Sehingga orang-orang mempunyai kemudahan dalam akses dalam belajar membaca. Saya yakin, bahwa kemampuan membaca dan menulis akan membuka jalan di semua aspek kehidupan," kata Xyolene.
Inilah Xylone, gadis cilik yang berhasil mencuri hati para juri dan Vice President Toyota Motor Corporation


Dan berita gembira ini sampai juga ke Vice President Director PT Toyota Astra Motor Herry Tanoto. Beliau memberikan selamat kepada Xyolene. "Selamat kepada ananda Xyolene yang berhasil mengharumkan Indonesia di tingkat global. Semoga dengan pencapaian ini dapat memicu anak-anak Indonesia lainnya untuk mengembangkan bakat seni sekaligus kepedulian terhadap masalah di sekitar."

Sedangkan sosok Xylone sendiri bisa dibaca di artikel sebelumnya. Menarik sekali melihat sosok gadis kecil ini. Dengan kepiawaiannya menggambar. Justru bisa memberikan pesan kepada semua orang termasuk Toyota.


Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai