Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari Tantang Lamborghini Huracan Performante dengan 488 Pista Spyder

Ferrari 488 Pista Spyder
Ferrari

Otojatim (California)- Rasanya baru kemarin (23/8) Lamborghini Huracan Spyder mendarat di Indonesia. Mobil bermesin V10 berkapasitas 5200 cc bertenaga 580 dk ini merupakan varian atap terbuka dari varian tertinggi Huracan, Peformante. Nah, pada acara tahunan Concours d'Elegance di California, Amerika Serikat sana, Ferrari malah meluncurkan 488 Pista Spider untuk mengalahkan Huracan Peformante Spyder.

Mobil ini merupakan mobil  ke-50 yang diciptakan pabrikan berlogo kuda jingkrak untuk diluncurkan di Amerika. Tidak berbeda dengan 488 Pista, varian Spyder ini dilengkapi meisn V8 twin turbo dengan kapasitas 4000 cc. Hanya saja, tenaga mobil ini lebih tinggi dari Peformante sekaligus sama seperti Mclaren 720S yakni 720 dk dengan torsi 770 nm. Mesin V8 ini meraih penghargaan sebagai mesin mobil terbaik dunia dalam 2018 International Engine of the Year Awards. Soal akselerasi dari 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 2,8 detikan dan mencapai kecepatan tertinggi 340 dk.

Menggunakan berbagai bahan-bahan ringan seperti karbon fiber, mobil ini menghasilkan bobot 1380 kg. Sedangkan untuk interior sudah dilengkapi bahan Alcantara sekaligus menggunakan alumunium untuk pelapis lantai demi mengurangi bobot mobil dan gagang pintu dalam menggunakan bahan kain demi menggantikan tuas besi. 

Untuk atap sendiri menggunakan bahan karbon fiber meski sistemnya adalah hardtop. Untuk harga bisa jadi lebih mahal dari Pista aslinya yang mencapai £252,765 atau Peformante Spider dengan harga £215,000.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai