Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F2 Belgia: Yin Yang Di Belgia

F2 Media Service


Otojatim (Stavelot)- Setelah menunggu agak lama, akhirnya balapan Formula 2 paruh musim kedua 2018 dimulai di Spa, Belgia. Balapan yang memasuki seri kesembilan dari musim 2018 ini menyuguhkan "yin dan yang" dari Spa Francochamps, tempat gelaran F2 dimana cuaca kadang menjadi masalah penyelenggaraan lomba sehingga di satu sisi menguntungkan dan di satu sisi lainnya merugikan bagi para pebalap.

Pada balapan pertama di 25 Agustus sangat dibanggakan oleh Nick De Vries. Nick yang tergabung di tim Prema ini membanggakan pendukungnya sendiri (karena secara geografis Belanda berdekatan dengan Belgia dimana baik Nick maupun pebalap F1 Max Verstappen lahir disana) setelah mengalahkan pebalap Carlin, Sergio Camara dengan gap 3,1 detikan dan posisi ketiga dihuni George Russel dari ART. Hanya saja, Nick gagal mempertahankan posisi puncaknya setelah Alexander Albon dari Dams berhasil meraih posisi ketiga di balapan kedua pada 26 Agustus. Adapun pebalap Nicholas Lativi yang merupakan rekan setim Albon finish pertama setelah mengalahkan Lando Norris dari Carlin.

Kurang pengalaman di Spa membuat rekan setim Nick di Prema, Sean Gelael harus finish ke-16 di balapan pertama dan tidak finish di balapan kedua akibat kerusakan teknis. Pertempuran antara George Russel dengan Lando Norris di klasemen pebalap makin menjadi. Poin Russel dengan 188 poin dan Norris mengumpulkan 183 poin dinilai sangat ketat hingga persaingan akan memanas di Monza, Italia pada 1-2 September mendatang. Adapun Alexander Albon yang duduk di posisi ketiga juga tidak aman mengingat Nick De Vries mengancamnya dengan 153 poin atau duduk di tempat keempat.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai