Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Bugatti Divo, Ketika Vision Gran Turismo Dicampur Chiron

bugatti divo
Volkswagen Group

Otojatim (California)- Bugatti Vision Gran Turismo adalah pendahulu dari Chiron. Mobil ini diciptakan untuk melesat di tikungan ketimbang melesat di lintasan lurus akibat penyematan aero untuk mobil balap GT. Hanya saja, mobil itu tidak pernah dirilis ke publik akibat menjadi basis konsep untuk Chiron.

Nah dalam pameran mobil Monterey Car Week di Monterey, Amerika Serikat pabrikan asal Perancis ini menghadirkan mobil baru dimana mobil ini menggabungkan desain Vision Gran Turismo dengan Chiron. Perkenalkan, Divo sebuah Bugatti tergesit yang pernah diciptakan.

Divo diciptakan sebagai mobil yang mampu melibas tikungan dengan tenaga setara Chiron. Hal ini disebabkan mesin 8.000 cc W16 quad-turbo berdaya 1500 dk dari Chiron masih tersemat
di tubuh Divo, hanya saja wujud mobil lebih ringkas daripada Chiron sekaligus menciptakan daya tekan kebawah sebesar 90 kg. Meski mesin yang dipakai sama seperti Chiron, tapi mobil ini
dibatasi kecepatannya pada angka 380 km/jam, ini lebih lambat dari Chiron yang tembus 420 km/jam.

Mobil yang mengambil nama dari penyanyi utama laki-laki (Divo) ini memiliki desain sangar berpadu elegan. Berbeda dengan Chiron, banyak sekali komponen baru tersemat di dalam Divo seperti spoiler depan dengan ventilasi udara besar demi pendinginan rem dan radiator plus lampu depan lebih tipis berbentuk huruf C.

Adapun Air Splitter tersemat untuk mengurangi turbulensi pada ban plus elemen Naca Duct yang mana bagian ini digunakan untuk mengalirkan udara secara maksimal demi menambah downforce di Divo. Untuk interior, sama seperti Chiron sudah dilapisi Alcantara demi menambah nilai sporti di Divo. Untuk kaki-kaki sendiri, Bugatti sudah merancang camber roda lebih negatif (tajam) demi meningkatkan kemampuan handling ketika menikung. Selain itu, bagian damper dan rasio setir direvisi dari Chiron dengan mengambil data dari Vision Gran Turismo.

Meskipun dihargai Rp 84 milyar, tetap saja Divo sudah habis di tangan orang kaya yang suka balapan di sirkuit sekaligus sudah memiliki Chiron sebagai syarat untuk memesan Divo.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai