Cari Alamat dan Telepon Dealer:

BMW Hadirkan I8 Roadster Dan X7 Di Giias


Adinata Pramadya


Otojatim (Tangerang)- Di Indonesia, BMW I8 merupakan mobil sport hibrida yang lumayan laku. Meski harus beradu melawan importir umum yang menurunkan Honda NSX maupun Tesla Model S, I8 masih tetap menjadi yang terbaik dengan harga setara sebuah BMW M4 (Rp 3 Milyaran). Didukung purnajual BMW Indonesia dengan program BMW i, I8 tidak akan menyulitkan pecinta supercar hibrida yang kian marak demi penyelamatan lingkungan.

Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, I8 dipajang di beberapa booth sebagai mobil display dan semuanya sudah dimiliki oleh orang lain. Nah, bagaimana dengan BMW Indonesia selaku ATPM BMW di tanah air? Tidak tinggal diam, BMW I8 Roadster dihadirkan di ICE, BSD di paviliun BMW-Mini. I8 Roadster yang dibanderol Rp 4 milyar on the road ini sudah dibekali atap soft top dan pintu berbahan alumunium dengan teknologi Frameless Gullwing.

Meskipun tidak menggunakan karbon fiber seperti mobil-mobil BMW M, bobot mobil ini mencapai 1535 kg. Untuk mesin tetap sama seperti versi coupenya yakni 3 silinder berkapasitas 1500 cc single turbo dengan daya 231 dk dipadu motor listrik berdaya 143 dk. Mobil yang sering muncul di dunia video game ini mendapat tenaga sebenarnya yakni 374 dk jika tenaga mesin bensin dan motor listrik dijumlahkan.

Adinata Pramadya
Tahu kalau kelas Big Luxury SUV sudah ada Audi Q7 dan Mercedes Benz GLC, BMW menjawab dengan mobil X7 Concept. "Dengan hadirnya BMW Concept X7 iPerformance ini, BMW Indonesia tidak hanya meluncurkan konsep kendaraan terbaru untuk segmen mewah, tapi juga memperkenalkan interpretasi baru akan kemewahan untuk brand BMW," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia ketika  memperkenalkan X7 di hari pertama GIIAS 2018 (5/8). Mengingat ini SUV, tidak ada kata-kata offroad yang biasa hadir di jenis mobil segala medan. Malah yang ada ini adalah SUV masa depan dengan balutan in car entertainment plus kemewahan tingkat tinggi. Kendaraan ini merupakan terobosan besar dalam sejarah BMW dan belum pernah ada sebelumnya. BMW Concept X7 mengombinasikan kemewahan dan kabin lapang enam penumpang," kata Ramesh. Sayangnya, spesifikasi teknis masih dirahasiakan oleh pihak BMW sampai saat ini hingga diberitahukan ke publik melalui teaser jika X7 siap diproduksi masal.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai