Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Slovakia: Persaingan Sengit Di Slovakiaring

Hyundai N


Otojatim (Ljubljana)- Ajang balap mobil turing dunia WTCR memang tidak seperti Formula 1 maupun reli dunia (WRC) yang ikut serta dalam gelaran eksebisi Goodwood di Inggris. Yup, Goodwood Festival Of Speed merupakan sebuah ajang dimana berbagai mobil-motor balap dari seluruh dunia tumpek blek sekaligus memamerkan kemampuannya di hadapan khalayak luas. Hanya saja, untuk cabang turing tidak diwakili oleh WTCR yang saat itu (14-15 Juli) memasuki ronde keenam di Slovakiaring, Slovakia.

Pada balapan pertama, kemenangan perdana diraih Pepe Oriola. Pebalap Campos Seat ini mampu mengasapi Jean-Karl Vernay dari Leopard Racing dan  Gabrielle Tarquini dari BRC Hyundai. Hanya saja, keberhasilan di balapan pertama tidak bisa diulangi lagi oleh Oriola karena Tarquini mampu memenangi balapan kedua setelah mengalahkan Norbert Nagy dari Zengo Seat. Adapun pembesut Hyundai lainnya dari tim YMR, Yvan Muller berada di posisi ketiga. Rekan setim dari Tarquini, Norbert Michelisz berhasil memenangkan balapan ketiga dengan mengasapi Aurelien Comte dari DG Sport Peugeot dan Frédéric Vervisch Audi Comtoyou. Frederic sendiri berhasil melewati Thed Bjork dari YMR dengan jarak super tipis 0.039 detik. "ini serasa seperti sebuah kemenangan bagi saya, meski pada awalnya semua berjalan buruk" ungkap Frederic via Touringcartimes. "Dengan mobil yang sempurna, saya bisa meraih hasil bagus dengan melewati lawan yang cukup berat" ungkapnya.

Dengan 202 poin, Tarquini berhasil menggeser Yvan Muller di puncak klasemen dengan 202 poin meski poinn antara dirinya dengan Muller adalah 2 poin saja (Muller 199 poin).
Sementara, Michelisz sendiri berada di posisi ketiga dengan 176 poin. Dua balapan selanjutnya akan bergulir di Cina pada 30 September di Ningbo dan 7 Oktober di sirkuit jalanan kota Wuhan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai