Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK San Marino: Rea berjaya di Misano

Kawasaki Racing
Otojatim (Misano)- Pada kalender World Superbike tahun ini, ada 7 sirkuit World Superbike (WSBK) yang juga menggelar balap Motogp. Salah satu dari sirkuit tersebut adalah Misano yang menggelar balapan pada 7-8 Juli untuk WSBK dan 7-9 September untuk Motogp. Hanya saja, sirkuit yang dinamai mendiang joki kebanggaan mereka yaitu Marco Simoncelli ini tidak dikuasai joki asal Italia seperti di Motogp.

Pada balapan pertama, Jonathan Rea dari Inggris menguasai balapan tanpa cela apapun. Joki Kawasaki ini berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya dari Aruba Ducati, Chaz Davies (posisi kedua) dan joki Aprilia, Eugene Laverty duduk di posisi ketiga. Di balapan kedua sendiri, Rea kembali menang dengan mengalahkan joki Yamaha, Michael Van Der Mark dan jagoan tuan rumah sekaligus rekan setim Davies, Marco Melandri.

Tapi, perjuangan Rea di balapan kedua ini amatlah tidak mudah. “Benar-benar balapan yang sulit. Kemarin saya mengendalikan balapan, memimpin jauh di depan dan membuat ritme. Hari ini saya tidak dapat membuat itu di awal dan saya menghabiskan banyak ban dan energi. Semuanya seimbang sekarang sehingga sulit untuk membuat gap yang jauh dan konstan. Ini pekerjaan yang sulit bisa melacak Mikey (panggilan akrab Van Der Mark), ketika saya sedikit panik dan balapan tersisa lima lap lagi,” kata Jonathan Rea via Autosport. “Saya khawatir tentang hasil karena dia (Mikey) tak membuat kesalahan, tetapi kemudian saat di tikungan terakhir dia sedikit ke dalam, saya memilih melebar dan kemudian menyalipnya. Saya membuat banyak umpan dan pada balapan ini saya benar-benar bekerja keras,” tambahnya. Keunggulan 92 poin dari Davies di puncak klasemen (370 poin) membuat Rea menatap juara dunia tanpa beban. Sementara Davies berada di posisi kedua dengan 278 poin dan Van Der Mark di posisi ketiga dengan 248 poin. Rentang waktu agak lama membuat balapan akan bergulir kembali di Portugal pada bulan September mendatang.


Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai