Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WRC Finlandia: Toyota Juara Di Reli 1000 Danau

FIA


Otojatim (Helsinki)- Bagi para pecinta reli pasti tidak akan melupakan seri ini, bisa dibilang seri reli dunia (WRC) ini adalah salah satu yang tertua karena digelar pada 1951 tapi seri ini merupakan denyut nadi dari kejuaraan reli itu sendiri. Selamat datang di reli Finlandia. Reli Finlandia ini merupakan salah satu seri yang dijuluki reli 1000 danau akibat digelar di daerah hutan penuh danau plus dikenal pula sebagai Grand Prix untuk reli saking banyaknya peserta dari seluruh dunia ikut membalap di Jyvaskyla pada 26-29 Juli ini.

Memenangi 5 Special Stage di ajang ini membuat pereli Toyota, Ott Tanak menguasai reli Finlandia. Pereli Estonia ini berhasil mendahului Mads Ostberg dari Citroen yang mampu bertahan dari pesaingnya Jari Matti Latvala alias pereli tuan rumah sekaligus rekan setim Tanak. Dengan gap tiga detikan, Ostberg berhasil meraih posisi kedua dan menghancurkan finish 1-2 untuk Toyota di Finlandia. "Kami memiliki kecepatan yang bersih, dan saya senang dengan itu. Kami tahu bahwa mobil kami harus kuat di sini, dan kami perlu memaksimalkan itu. Ini akan menjadi minggu yang panjang, dan saya berharap memiliki beberapa fight yang ketat, tetapi tujuannya adalah untuk bisa tampil sebagai yang teratas," ujar Ott Tanak dilansir WRC.

Meski hanya mampu finish kesembilan, pereli Hyundai Thierry Neuville masih bercokol di puncak klasemen dengan 153 poin dan diikuti oleh Sebastian Ogier (Ford) dengan 132 poin dan Tanak di posisi ketiga dengan 107 poin. Pada 16-19 Agustus digelar Reli Jerman tepatnya di Bostalsee, Saarland. Pada tahun lalu seri ini dimenangi oleh Tanak yang masih bergabung dengan Ford. Apakah Tanak mampu memenangi lomba seperti tahun lalu meski dengan mobil berbeda? Kita nantikan saja.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai