Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Pebalap Tech 3 Hafidzh Shahrin Datang Ke Indonesia Promosikan Motogp Malaysia

Tech 3 Yamaha


Otojatim (Jakarta)- Berlokasi di Grand Hyatt Jakarta, Sepang International Circuit selaku tempat
penyelenggaraan Motogp Malaysia melakukan Regional Tour untuk mempromosikan ajang balap dunia itu. Tidak tanggung-tanggung, pebalap Tech 3 Hafidzh Syahrin didatangkan sebagai bintang tamu.

Joki kelahiran 5 Mei ini dahulunya adalah pebalap road race yang pernah menduduki tempat ketiga klasemen joki di Asian Road Race kelas 115 cc underbone. Pada 2010, Syahrin merajai balap road race nasional Malaysia (Cub Prix) dengan memenangi kelas CP130 cc dan ia menjadi
joki termuda yang pernah memenangi kejuaraan road race Cub Prix. Atas kemenangannya di kejuaraan nasional, joki yang sudah menikah ini menampaki kelas Moto 2 dengan tim Petronas Raceline. Tiga kali gonta ganti motor (Moriwaki, FTR, Kalex), Syahrin berhasil menampaki posisi kesembilan di Moto2 2016 dengan duduk di posisi kesembilan. Selama berkarier di Moto2, ia meraih 3 kali podium dan 1 fastest lap. Pada musim ini, Syahrin terjun ke Motogp di tim Tech 3 dengan menggantikan Jonas Folger yang sakit.

"Saya ingin tampil seperti Folger dan Zarco saat tampil di kandang sendiri, bisa naik podium. Tapi saya ingin berada di top 10 di Sepang, kalau bisa bersaing di 5 besar," kata Syahrin. Ia ingin bertekad untuk meraih hasil bagus jika tampil di Sepang pada bulan November mendatang. Saya akan tampil 200 persen. Sebab, ini akan menjadi motivasi buat saya. Namun, saya rasa 10 persen saya akan gemetar tampil di depan publik sendiri," ujarnya. saat ini Syahrin berada di posisi ke 16 dengan raihan 22 poin.

Sementara itu, Motogp Malaysia sendiri sudah digelar 3 kali sejak 1991. Berbagai sirkuit seperti Syah Alam dan Johor pernah menjadi tempat berlaga para joki dunia. Sejak 1999, sirkuit Sepang
menjadi tempat satu-satunya digelarnya Motogp Malaysia sekaligus F1 saat itu. Meski saat ini F1 sudah tak ada lagi di Sepang, tapi ajang ini bisa menarik minat wisatawan Indonesia karena jaraknya lebih dekat ketimbang lomba Motogp lainnya di Thailand dimana balapan digelar di sirkuit Buriram.  "Tahun lalu, fans dari Indonesia merupakan pengunjung terbanyak, sekitar 23,81 persen dari total pengunjung negara lain. Indonesia menjadi pasar yang menjanjikan," ungkap CEO Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Datuk Razlan Razali.

Alasan tiket lebih murah dan suasana guyub antar supporter membuktikan kalau Malaysia masih menjadi magnet wisatawan tanah air untuk menikmati balapan motor paling digemari di seluruh dunia ini. "Itu 60 persen lebih banyak bila dibandingkan dengan penjualan tiket pada periode yang sama, tahun lalu. Saya berharap dengan dukungan dari fans Indonesia, kami berharap pertumbuhan pengunjung meningkat 3 persen dari tahun lalu," ucapnya. Untuk balapan tahun ini tribun Marc Marquez, Main Grandstand, dan F Grandstand sudah habis terjual di tiga hari penyelenggaraan (2-4/11). Sementara bagi yang belum kedapatan tempat bisa membeli paket Desmo Ducati (tribun untuk fans Ducati) atau bagian Roving Pass.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai