Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Jerman: Kemenangan Kesembilan Dan Terakhir Marquez Di Sachenring

HRC


Otojatim (Hohenstein)- Pada musim ini merupakan musim terakhir digunakannya Sachenring pada kalender Motogp Jerman. Sirkuit yang pertama kali menggelar ajang balap motor dunia pada 1934 itu kehilangan kontraknya dengan manajemen sirkuit. Dorna, selaku promotor Motogp gagal memperpanjang kontrak sehingga Motogp Jerman harus berpindah ke tempat lain di musim depan.

Pada balapan yang digelar pada 15 Juli ini merupakan balapan Motogp terakhir di sirkuit sepanjang 3,7 km tersebut. Sejak memenangkan dua kali di kelas Moto2 pada 2011-2012, Marc Marquez resmi
mengakhiri kemenangan beruntunnya alias meraih kemenangan keenam di Sachenring. Mendapat posisi pertama pada balapan kali ini, joki Repsol Honda itu mampu mengalahkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales dari Yamaha. Sebelumnya, Jorge Lorenzo alias rekan senegaranya dari Spanyol sempat bersinar sebelum pembesut Ducati ini harus merasakan kekurangan grip ban akibat salah pilih "senjata" sebelum balap.

 
Dengan ini, Marc Marquez resmi meraih kemenangan kesembilan (secara total dari Moto2-MotoGP) atau kelimanya musim ini membuatnya mengkokohkan diri di puncak klasemen dengan 165 poin, mengungguli Valentino Rossi di posisi kedua dengan 119 poin dan Vinales dengan 106 poin. Joki bernomor 93 ini makin gembira setelah Repsol selaku sponsor utama tim Honda Motogp memperpanjang kontraknya sampai 2020. “Kami senang mengumumkan perpanjangan kemitraan kami dengan Repsol selama dua tahun lagi,” ucap Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Yoshishige Nomura via HRC. “Musim depan akan menandai ulang tahun ke-25 dari hubungan terpanjang dan paling sukses semacam ini di MotoGP, sebuah prestasi yang memberi kami kebahagiaan dan kebanggaan besar" ungkapnya.

Sayangnya, hal itu tidak dibarengi dengan nasib Daniel Pedrosa. joki bernomor 23 ini mengumumkan pensiun dari ajang balap motor prototype ini di akhir musim.  "Tahun depan saya tidak mengikuti kejuaraan MotoGP. Saya akan menyelesaikan karir MotoGP pada musim ini. Ini merupakan keputusan yang sudah dipikirkan sejak lama dan sangat sulit, karena ini olah raga yang saya cintai,” ujar Dani Pedrosa via HRC. Pada musim depan, Pedrosa sendiri akan digantikan Lorenzo yang sudah menekan kontrak balap bersama Repsol Honda. Pedrosa sudah meraih 54 kali kemenangan dengan 3 kali juara dunia kelas 125 cc dan 2 kali juara dunia kelas 250 cc.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai