Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Belanda: Marc Marquez Juara, Rins Bintangnya

HRC


Otojatim (Assen)- Entah apa yang ada di benak para joki saat disaksikan 105 ribu penonton di
sirkuit Assen, Belanda pada hari ini (1/7). Pasalnya, balapan Motogp Belanda yang dinamai Dutch Tourist Trophy ini menyuguhkan aksi sengit ala film box office sehingga banyak penonton tidak mau beranjak dari kursi mereka.

Adalah Marc Marquez yang berhasil melawan hampir dari 6 joki lainnya untuk meraih juara seri Belanda kali ini. Kemenangan joki Repsol Honda ini adalah yang keempat di musim ini atau ke-39 sepanjang kariernya. Akan tetapi, sorotan mata jatuh ke persaingan dua joki Spanyol yakni Alex Rins (Suzuki) vs Maverick Vinales (Yamaha). Meski motor Suzuki GSX-RR tergolong lumayan lemah di beberapa sirkuit tapi tidak di Assen ini. Paket aerodinamika bagus sekaligus pemasangan sasis berbahan karbon fiber membuat Rins meliuk lebih baik dari Yamaha milik Vinales. Alhasil Rins mampu meraih podium kedua sementara Vinales harus puas di posisi ketiga. Soal nasib, Rins masih tetap berada di Suzuki tahun depan bersama Joan Mir, debutan baru yang saat ini membela Marc VDS di Moto2 dan duduk di posisi keenam sementara dengan 64 poin dengan 2 kali podium.


Perebutan posisi keempat tak kalah serunya antara Andrea Dovizioso (Ducati) vs rekan setim Vinales, Valentino Rossi. Dengan pengalaman tinggi, Rossi mampu meliuk dengan Yamahanya untuk merebut posisi keempat dan Dovi sendiri berada di posisi kelima. Dengan hasil ini, Marquez masih berada di depan dengan 140 poin sementara Rossi berada di tempat kedua dengan 99 poin dan Vinales di posisi ketiga dengan 93 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir di Sachenring, Jerman pada 15 Juli mendatang.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai