Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Kolaborasi Nissan Dan Italdesign Lahirkan GTR Spesial, GTR50 Namanya

Nissan


Otojatim (Milan)- GTR merupakan mobil yang tepat sebagai pembunuh supercar. Dengan mesin V6 twin turbo berkapasitas 3800 cc bertenaga 560 dk sudah cukup membuat GTR setara dengan musuh-musuhnya seperti Porsche 911 Turbo maupun seterunya dari tuan rumah Jepang, Honda NSX. Meski sudah menelurkan model spesial macam Nismo, tapi Nissan belum puas akan mobil berkode bodi R35 ini.  Untuk itu, Nissan berkolaborasi dengan rumah desain ternama asal Italia, Italdesign untuk membuat Italdesign GTR50.

Italdesign sendiri beberapa kali mendesain supercar macam Ferrari GG50 dan Lamborghini Cala yang pernah menjadi bintang di game Need For Speed 2.Nah, berbeda dengan yang lainnya maka GTR ini bisa dibilang prekuel untuk GTR baru berkode bodi R36. Mobil berharga Rp 15 milyar dan diproduksi sebanyak 50 unit saja dijamin akan menggoda kolektor atau penggila mobil Jepang. GTR50 dibuat untuk merayakan 50 tahun Nissan GTR dan Italdesign.

Berbasis dari  GTR Nismo, tampilan dari GTR50 ini nampak sangat futuristis dengan garis-garis tajam bawaan dari Nissan 2020 Gran Turismo Concept. Hanya saja beberapa  desain nampak direvisi dari Gran Turismo Concept seperti lampu depan dan belakang. Untuk mesin tetap menggunakan VR38DETT, V6 twin turbo bawaan GTR Nismo yang sudah ditingkatkan tenaganya dari 560 dk ke 720 dk. Ya, tenaga segitu sudah menyamai Lamborghini Aventador maupun Mclaren 720S dan torsinya mencapai 780 nm. Penggunaan paket turbo balap dari GTR GT3, injektor kompetisi plus sistem pembuangan membuat GTR50 ini sangat buas bila dibandingkan GTR GT3 yang tenaganya dibatasi 600 dk. Sistem transmisinya masih menggunakan 6 percepatan dual kopling dan sistem gerak 4 roda ATTESA ETS plus differential dan driveshaft untuk memperkuat sistem handling. Untuk ban sendiri, GTR50 sudah mengaplikasi ban slick Michelin Pilot Super Sport dan menggunakan velg 21 inchi plus sistem pengereman dari Brembo. Meskipun dihargai mahal, GTR50 akan tampil perdana ke publik di ajang Goodwood, Inggris pada Juli ini. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai