Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Amerika Serikat: Vergne Juara Dunia Dan Akhir Dari Mobil Generasi Pertama

FIA


Otojatim (New York)- Berlokasi di Brooklyn, Amerika Serikat balapan Formula E 2017/2018 resmi berakhir pada 21-22 Juli lalu. Meskipun bentrok dengan final sepakbola piala dunia di Perancis dan ajang tahunan Goodwood di Inggris, tapi tidak menyurutkan persaingan pebalap di Formula E.

Tidak seperti pendahulunya, sirkuit sepanjang 1,9 km ini memiliki 4 tikungan baru demi meningkatkan keseruan selama balapan berlangsung dan ada dua balapan selama dua hari penyelenggaraan. Pada balapan pertama, kemenangan kedua kalinya selama musim ini diraih lagi oleh Lucas Di Grassi. Ia bersama Daniel Abt mampu menguasai podium untuk memberikan dominasi kepada tim Audi ABT. Sementara, Sebastian Buemi dari Renault Dams berada di belakang mereka.

Kemenangan keempat Jean Eric Vergne selama musim 2017/2018 terjadi di balapan kedua. Pebalap Perancis ini berhasil mengasapi pemenang balapan pertama yakni Lucas Di Grassi dengan gap 0,508 detik. Sementara, Daniel Abt finish ketiga dan Buemi masih "jalan di tempat" alias berada di posisi keempat. Dengan hasil ini, Jean Eric Vergne mampu mengukir juara dunia 2017/2018. Pebalap Techeetah itu mengumpulkan 4 kali kemenangan dan dua kali podium serta hanya meraih hasil terjelek yakni posisi ke-10 di seri Swiss. Vergne sendiri mengumpulkan 198 poin di klasemen akhir pebalap disusul Lucas Di Grassi di posisi kedua dengan 144 poin dan Sam Bird (DS Virgin).

Hanya saja, tim Audi memenangi klasemen konstruktor dengan 264 poin mengungguli Techeetah yang hanya mendapat 262 poin.Akan tetapi, kemenangan Vergne ini juga menandai berakhirnya mobil Spark SRT 01E yang menjadi mobil balap utama sejak musim 2014-2015 silam. Selanjutnya, mobil Spark SRT05e menjadi mobil balap utama untuk musim depan sekaligus menandai bergabungnya BMW dan Nissan ke Formula E plus berpindahnya konstruktor Techeetah, tim yang menaungi Vergne dari Renault ke Citroen.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai