Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula 2 Austria: Russel dan Markelov berkuasa di Red Bull Ring

ART


Otojatim (Spielberg)- Kesalahan di sesi pitstop membuat Sean Gelael gagal podium. Hal ini terjadi di Formula 2 Austria pada 30 Juni- 1 Juli lalu di Red Bull Ring. Akibat menandalkan peluang virtual safety car akibat ada salah satu pebalap gugur, pebalap Prema ini tidak pitstop di balapan pertama sehingga dirinya malah menjaga ban hingga lap-lap terakhir. Pada akhirnya, mantan pereli ini pitstop di paruh akhir balapan dan finish ke-14 di balapan pertama. Sementara, George Russel dari
ART berada di posisi 1 sekaligus menjuarai balapan pertama. Ia berhasil mengalahkan Lando Norris dari Carlin dan Antonio Fuocco dari Charouz. Pada balapan pertama ini, diberlakukan sistem rolling start untuk mengurangi dampak mogok pada beberapa mobil. Di seri Perancis di bulan Juni lalu, Nicholas Lativi (Dams) dan Louis Deletraz (Charouz) menjadi korban. Dengan sistem ini, balapan menjadi lebih menarik untuk diikuti akibat aksi overtaking lebih menjanjikan dari start diam.


Antem Markelov dari Russian Time berhasil juara di balapan kedua setelah mengalahkan juara balapan pertama, Russel. Adapun Sergio Camara dari Carlin berada di posisi ketiga. Sayang sekali, Gelael gagal finish akibat mobil yang dikemudikannya dihajar oleh mobil Louis Deletraz dari Charouz di lap ke-23. Di klasemen pebalap, Russel masih memimpin dengan 132 poin disusul Lando Norris dengan 122 poin dan Antem Markelov di tempat ketiga dnegan 92 poin bersaing ketat melawan Alexander Albon (89 poin) plus Sergio Camara (86 poin). Seri selanjutnya akan bergulir di Silverstone, Inggris pada 7-8 Juli mendatang.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai