Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari Challenge Jepang: Indonesia Raya Berkumandang Di Fuji

Ferrari Corse Clienti


Otojatim (Fuji)- Sebanyak 38 pebalap bertempur di Ferrari Challenge Asia Pasific Fuji Speedway, Jepang pada 30 Juni-1 Juli lalu. Ajang ini juga menjadi tempat kumpul untuk pecinta mobil berlogo kuda jingkrak karena selain Ferrari Challenge juga digelar Ferrari Racing Days yang menyuguhkan atraksi mobil F1 hingga hypercar balap sekelas Ferrari FXX-K.

Pada balapan pertama, Alex Au dari Hongkong berhasil mengalahkan pebalap tuan rumah yang bernama aneh, Go Max untuk memenangkan kelas Trofeo Pirelli. Sementara untuk posisi ketiga Wei Lu dari Cina mampu mengalahkan pebalap tuan rumah lainnya, Takeshi Kitai untuk merebut posisi ketiga. Pada kelas Coppa Shell, Tani Hanna dari Lebanon mampu tampil apik dengan memenangkan balapan pertama dari posisi pertama. Sementara dua pebalap Cina yakni Eric Zhang dan Eric Cheung berada di belakangnya. Pebalap Indonesia, F. Andrew mampu meraih podium kedua kelas Coppa Shell Am setelah berhasil mengalahkan pebalap tuan rumah, Hidenobu Oba. Adapun pebalap Australia, David Dicker finish pertama di Coppa Shell.

Di balapan kedua, hal bersejarah terjadi. Pebalap Indonesia, Renaldi Hutasoit berhasil meraih juara di kelas premier Trofeo Pirelli setelah menyalip Alex Au yang sebelumnya meraih juara di balapan pertama. Adapun posisi ketiga direbut Martin Berry dari Australia. "Kunci kemenangan kami adalah sektor aerodinamika akibat sirkuit ini memiliki lintasan sepanjang 1,4 km. Meskipun ada part suspensi yang patah di sesi kualifikasi tapi saya tidak menyerah dan di balapan ini saya mampu tampil gemilang dan merebut posisi pertama" ungkap Renaldi. Di kelas Coppa Shell masih saja Tani Hanna menjadi dominator karena mampu juara dua kali di Fuji. Pebalap Indonesia lainnya, Johannes Setiawan berhasil finish kedua setelah menahan laju pebalap tuan rumah Hidehiko Hagiwara. Pada kelas Coppa Shell AM kembali David Dicker dominan setelah mengalahkan pebalap tuan rumah lainnya Hidenobu Oba dan Min Xiao dari Cina. Setelahnya, sirkuit Suzuka akan menjadi tempat pertempuran selanjutnya di bulan Agustus setelah di tanggal yang sama juga menggelar ajang Blancpain GT Asia.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai