Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F2 Inggris: Albon dan Gunther kuasai Silverstone, Ferrucci Dihukum Dua Balapan

ART


Otojatim (Silverstone)- Balapan Formula 2 2018 memanas di Silverstone, Inggris pada 7-8 Juli lalu. Banyaknya aksi salip menyalip pebalap-pebalap muda membuat balapan dikemas seru meski ada beberapa hal mengganjal di berbagai sisi. Adalah Santino Ferrucci, pebalap Italia ini menabrak rekan setimnya yakni Arjun Maini di tim Trident ketika selesai dalam balapan kedua. Sialnya, pebalap ketiga tim F1 Haas itu mendapat hukuman tidak balapan selama 4 kali alias tidak ikut serta di seri Hungaria dan Belgia.

Pada balapan pertama dengan memanfaatkan celah terbuka, pebalap Thailand dari tim Dams Alexander Albon berhasil juara setelah mengalahkan George Russel dari ART. Sementara Antonio Fuocco dan Louis Deletraz dari Charouz berada di posisi ketiga dan keempat. Sementara di balapan kedua, Maximilian Gunther berhasil meraih kemenangan di kandangnya sendiri bersama tim tuan rumah, Arden. Gunther berhasil mengalahkan Russel dengan gap 0,5 detikan dan posisi ketiga dihuni pebalap tuan rumah lainnya, Lando Norris yang juga membela tim asal Inggris lainnya, Carlin.

Dengan hasil ini, Russel makin mantap di puncak klasemen dengan 170 poin. Sementara Norris berada di posisi kedua dengan 133 poin dan Albon duduk di posisi ketiga dengan 116 poin menggeser Antem Markelov dari Russian Time dengan selisih 6 poin saja (110 poin). Sementara meski gagal finish di balapan pertama dan berada di posisi ke-15 pada balapan kedua, pebalap Prema asal Indonesia Sean Gelael duduk di posisi ke-14 klasemen pebalap dengan 29 poin,
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai