Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Jerman: Mercedes Kuasai Balapan Tuan Rumah

Mercedes AMG 


Otojatim (Baden-Württemberg)- Merupakan salah satu grand prix tertua di dunia, Grand Prix Jerman adalah salah satunya. Dimulai pada 1926, pebalap Rudolf Caracciola memenangi balapan perdana di sirkuit AVUS di ibukota Berlin. Rudolf yang merupakan pebalap tuan rumah menggunakan mobil tanah airnya sendiri, Mercedes Benz.

Saat ini, Mercedes menjadi salah satu kekuatan utama di kancah balap F1 dengan mobil terkuatnya berkode W09.  Selama keikutsertaannya di gelaran jet darat, pabrikan yang ikut di Blancpain GT, balap turing lokal DTM dan rencananya akan turun di Formula E ini sudah menggenggam 79 kali kemenangan dengan 4 kali juara konstruktor dan 6 kali juara dunia pebalap.

Pada balapan GP Jerman di Hockenheim di 22 Juli ini, publik tuan rumah merayakan kemenangan kesebelas pabrikan berlogo tiga bintang ini selama mengikuti gelaran bergengsi tersebut. Adalah Lewis Hamilton yang mampu meraihnya sekaligus menyamakan dirinya dengan legenda F1 yang pernah menunggangi mobil Mercedes sejak 2010-2012, Michael Schumacher. Kemenangan keempat pebalap Inggris di GP Jerman sekaligus ke-66 nya ini terjadi karena rival dari tuan rumah, Sebastian Vettel gugur pada akhir balapan. Pebalap Ferrari ini tiba-tiba saja masuk gravel dan mengalami masalah di kemudi mobilnya.

Hasil balapan ini amatlah spesial bagi Mercedes karena tidak hanya Hamilton saja yang meraih podium tapi Valtteri Bottas juga. Rekan satu timnya dari Finlandia ini mampu mengalahkan
pebalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen dengan strategi pemilihan ban. Adapun posisi keempat dihuni Max Verstappen dari Red Bull. Sama seperti Ferrari, tim berlogo banteng merah ini
kehilangan satu pebalapnya yakni Daniel Ricciardo dimana dirinya gugur di pertengahan balapan akibat masalah teknis. Karena hasil ini, Hamilton kembali berada ke puncak klasemen pebalap dengan 188 poin disusul Vettel dengan 171 poin dan Raikkonen di posisi ketiga dengan 131 poin. Sementara Mercedes berhasil menggeser Ferrari di puncak klasemen konstruktor dengan 310 poin (Ferrari 302 poin duduk di posisi kedua). Balas dendam siap tercipta pada GP Hungaria yang akan dilakukan pada 29 Juli mendatang.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai