Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Hungaria: Mercedes Setengah Kekuatan

Mercedes AMG 


Otojatim (Budapest)- Grand Prix Hungaria adalah Grand Prix yang digelar perdana pada 1936. Hanya saja balapan perdana ini berstatus kejuaraan intercontinental yang digelar di taman kota Nepliget dengan pemenang Tazio Nuvolari dari Alfa Romeo. Setelahnya, perang dunia kedua terjadi antara 1939-1945 hingga pemerintah kota memutuskan untuk membuat sirkuit baru bernama Hungaroring di daerah Moyorod dekat Budapest. Sirkuit ini memiliki panjang 4,3 km dan menjadi sirkuit kedua setelah Monte Carlo di Monako yang menggunakan setting downforce tingkat tinggi.

Pada balapan hari ini (29/7), Lewis Hamilton meraih kemenangan keenamnya di Hungaria sekaligus kemenangan ke-67 selama berkarier di F1. Kemenangan ini diraih tanpa lawan karena gap antara pebalap Mercedes ini dengan rivalnya, Sebastian Vettel dari Ferrari adalah 17 detikan. Sementara rekan setim Vettel di Ferrari, Kimi Raikkonen berada di posisi ketiga. Persaingan sengit terjadi antara Daniel Ricciardo (Red Bull) melawan Valtteri Bottas dari Mercedes. Sempat bersenggolan di paruh akhir balapan, Ricciardo mampu mengasapi Bottas untuk merebut tempat keempat sedangkan
Bottas harus puas di posisi kelima.

Meskipun hanya meraih posisi kedua dan ketiga, hasil yang dibuat kubu Ferrari cukup membuat Sergio Marchionne selaku mantan CEO Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan Ferrari tersenyum di alam baka. Sergio sendiri meninggal dunia pada 20 Juli lalu akibat komplikasi paska operasi bahu. Sementara itu, posisi Hamilton makin kokoh di puncak klasemen dengan 213 poin disusul Vettel dengan 189 poin dan Raikkonen di posisi ketiga dengan 146 poin. Sirkuit yang saat ini menggelar kompetisi balap Blancpain GT 24 jam, Spa di Belgia akan menjadi tempat pertempuran berikutnya pada 26 Agustus mendatang dan Monza menyusul kemudian di  tanggal  2 September sebagai tempat gelaran F1 Italia. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai