Cari Alamat dan Telepon Dealer:

BMW Hadirkan 3 Mobil Langsung Di GIIAS

Adinata Pramadya



Otojatim (Jakarta)- Bertempat di showroom BMW Artha Motor Lestari di bilangan Sudirman, Jakarta BMW Indonesia langsung tancap gas sebelum gelaran GIIAS 2018 dengan meluncurkan dua mobil. Adalah BMW 6 Series Gran Turismo dan 5 Series Touring yang hadir di showroom paling strategis di Jakarta itu.

Seri 5 Touring yang hadir di Indonesia ini adalah yang pertama kali dijual resmi di Indonesia untuk menjegal Mercedes E Class Wagon di kelas station wagon. Dengan kapasitas bagasi kosong 1700 liter dan mampu mengangkut beban 120 kg, seri 5 Touring lebih manusiawi bagi mereka yang sering jalan-jalan ke luar kota dengan membawa barang banyak.Untuk perbedaan pada varian sedannya hadir pada lampu yang lebih memanjang dan garis atap membentuk huruf L. Untuk mesin menggunakan 4 silinder Twin Power Turbo berkapasitas 2000 cc dengan tenaga 252 dk dan memiliki torsi 350 nm. Sementara akselerasi dari 0-100 km/jam adalah 6,5 detik dan transmisi yang digunakan adalah Steptronik 8 percepatan.

Adinata Pramadya
Sementara, seri 6 Gran Turismo (GT) merupakan keluarga baru dari varian GT yang memulai debut dari seri 5. Memiliki kekuatan dari SUV dipadu kemewahan ala sedan dan bentuk sporty ala coupe membuat seri 6 GT menjadi pilihan untuk melawan Porsche Panamera dan Mercedes CLS. "Untuk pelanggan yang memiliki kebutuhan sangat khusus, seperti desain yang emosional dan digabungkan dengan fleksibilitas Sport Activity Vehicle (SAV) yang dibalut menjadi satu dalam basis desain sebuah coupe," ujar Jodie O'Tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Diklaim memiliki platform baru yang digunakan juga pada X series (X3), seri 6 GT ini tampak lebih tinggi dari seri 6 pada umumnya dan dipadu oleh suspensi udara plus Dynamic Damper Control demi menguatkan sistem pengendalian mobil. Suspensi udara ini bisa disetting sedemikian rupa dengan meningkatkan mobil sampai 20 mm dari ukuran biasa sampai direndahkan 10 mm saat mengaktifkan mode sport. Sama seperti seri 5 Touring, mobil ini juga menggunakan mesin 4 silinder 2000 cc Twin Power Turbo dengan tenaga 258 dk dan torsi 400 nm. "Untuk pelanggan yang memiliki kebutuhan sangat khusus, seperti desain yang emosional dan digabungkan dengan fleksibilitas Sport Activity Vehicle (SAV) yang dibalut menjadi satu dalam basis desain sebuah coupe," ujar Jodie O'Tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia. Hanya saja, kedua mobil ini dinyatakan laku meski dijual dalam jumlah terbatas. Seri 6 GT dijual dengan harga  Rp 1.569.000.000 dan Seri 5 Touring Rp 1.429.000.000 off the road. Soal mobil ketiga yakni BMW M5 rencananya akan dirilis perdana di GIIAS 2018 dengan harga 3.659.000.000 off the road. M5 yang muncul perdana di Need For Speed Payback ini dipersenjatai mesin V8 4400 cc twin turbo dengan tenaga maksimal 600 dk dan torsi 700 nm.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai