Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Portugal: Hancur Lebur, Pebalap Berguguran Di Villareal

FIA


Otojatim (Lisboa)- Memang balapan di jalan raya memang berbahaya, baik balap liar atau balap resmi. Tapi kalau disinggung balap resmi mungkin yang ini lebih dari sekedar "tawuran". Adalah balapan WTCR yang digelar di Portugal pada 23-24 Juni lalu memang berakhir dengan banyak pebalap berguguran.

Tepatnya di balapan pertama, tepatnya da 3 mobil bertabrakan di satu tikungan yang menyebabkan Mehdi Bennani dan Rob Huff dari Sebastian Loeb Volkswagen plus mobil Hyundai dari tim BRC milik Norbert Michelisz gugur dari perlombaan. Karena kecelakaan yang begitu fatal, Bennani harus dibawa ke rumah sakit untuk pertolongan lebih lanjut sementara Michelisz dan Huff dinyatakan baik alias selamat tanpa cedera berat. Pada akhirnya, kemenangan di balapan pertama ini diraih Yvan Muller dari YMR Hyundai. Pebalap asal Perancis ini berhasil mengalahkan Esteban Guerrieri dari tim Munnich Motorsport Honda dan Pepe Oriola dari Seat Campos Racing. 

Pada balapan kedua dengan memanfaatkan gugurnya banyak pebalap, Mat`o Homola mampu meraih kemenangan pertamanya di WTCR 2018. Pebalap DG Sport Peugeot ini mampu mengalahkan pemenang balapan pertama, Muller dengan gap 0,764 detikan.  Sementara, Oriola sendiri tetap "jalan di tempat" atau berada di posisi ketiga. Kemenangan Homola ini adalah yang kedua untuk DG Sport maupun pabrikan Peugeot setelah Aurelien Comte, rekan setim Omola melakukannya di seri ke-4 Zanvoort, Belanda tepatnya pada balapan ketiga. Di balapan ketiga, giliran Thed Bjork, rekan setim Muller menjadi pemenangnya. Ia mampu mengalahkan dua pemakai Hyundai dari tim BRC yakni Gabrielle Tarquini dan Michelisz. Hasil ini sudah dinyatakan kalau Hyundai menyapu habis balapan ketiga di Villareal. Di klasemen sementara, Muller memimpin dengan 182 poin. Nah, pertempuran seru terjadi di perebutan posisi kedua antara Tarquini dan Yann Ehrlacher dari Munnich Honda karena keduanya memiliki poin sama yakni 160. Sirkuit Slovakiaring di Slovakia akan menjadi tempat pertempuran selanjutnya pada 14-15 Juli mendatang.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai