Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WRC Italia: Neuville raih kemenangan ketiga di 2018

Hyundai Motorsport


Otojatim (Sardinia)- Kejuaraan reli dunia memasuki ronde ke-7 di Italia tepatnya di Sardinia.
Reli yang digelar 8-10 Juni ini merupakan reli bermedan gravel yang tidak bisa dianggap mudah. Banyaknya jebakan dan tikungan tajam membuat para pereli harus "melek mata" supaya tidak mengalami kecelakaan fatal di dalamnya. Soal reli di Sardinia ini merupakan reli yang dianggap lumayan muda, sebab reli ini pertama kali digelar pada 2004 untuk menggantikan reli San Remo
yang memiliki banyaknya tikungan plus medan aspal lumayan buruk.

Sebagai pemenang dalam reli sepanjang 313 km (20 special stage/SS) ini adalah Thierry Neuville. Pereli Hyundai ini meraih kemenangan ketiganya musim 2018 setelah memenangi 8 SS. Pereli Belgia ini membungkam Sebastian Ogier dari Ford dengan gap 0,7 detikan. Ini adalah kemenangan keduanya di reli Sardinia setelah memenangi balapan di 2016 silam. "Saya hanya mencoba untuk tetap berada di dalam lintasan dan mendorong sebanyak yang saya bisa, tanpa melakukan kesalahan bodoh. Saya tidak tahu apakah itu akan cukup. Pada level ini, semua orang pasti akan memacu terus, dan bertarung dengan Sebastien Ogier adalah hal yang paling sulit. Saya memberikan segalanya," ujar Neuville via WRC.com. "Saya telah memberikan semuanya, itu benar-benar pertarungan hebat dan perbedaannya sangat kecil di akhir balapan. Kami perlu membuat keputusan pada awal stage terakhir, dan keputusan kami adalah untuk menang. Kami percaya, mobil kami kuat dan saya berusaha untuk memacu lebih keras lagi," katanya. Di posisi ketiga dihuni Esapeka Lappi dari Toyota.

Pada klasemen pereli, Neuville masih meraja dengan 149 poin sedangkan Ogier di posisi kedua dengan 122 poin. Meskipun finish ke-9, Ott Tanak dari Toyota masih berada di posisi ketiga
dengan 77 poin dan dikuntit Lappi di tempat keempat dengan 70 poin. Sedangkan Hyundai masih berkuasa di posisi klasemen konstruktor dengan 212 poi disusul Ford dengan 184 poin. Pada 26-29 Juli, reli Finlandia yang merupakan reli 1000 danau akan menjadi tempat paling bergengsi untuk menyaksikan pertempuran Ogier VS Neuville.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai