Cari Alamat dan Telepon Dealer:

SUV Honda Dominasi Penjualan di Mei 2018

Honda HR-V masih jadi Primadona dengan Penjualan Fantastis

Jakarta, otojatim - Honda Prospect Motor boleh bergembira. Pasalnya, penjualan bulan Mei 2018 ini didominasi oleh segmen SUV.  Peningkatan sebesar 79 persen dibandingkan bulan sebelumnya, membuktikan kalau Honda sangat sukses menggaet konsumen di kelas SUV.

Penyumbang di segmen SUV masih dikuasai oleh Honda HR-V dan Honda CR-V. Keduanya berhasil menjual 5.132 unit dan 2.241 unit selama lima bulan terakhir. Dengan periode yang sama, kelas LCGC juga perlihatkan tren positif dengan produk Honda Brio Satya dan City Car dengan Honda Brio RS. Masing-masing terjual sampai 21.023 unit dan 5.374 unit.

Sedangkan kelas LSUV, Honda HR-V dan Honda BR-V sukses besar. Dengan total penjualan dari Januari sampai Mei, Honda HR-V berhasil mencatatkan penjualan sebesar 13.558 unit dan Honda BR-V sebesar 1.651 unit. Dan kelas LMPV, Honda Mobilio harus bekerja keras, karena digempur oleh Suzuki All New Ertiga dan Mitsubishi XPANDER, hanya berhasil membukukan 10.415 unit saja.

Bayangkan segmen sedan yang sepertinya kurang bergairah sekali. Dengan penjualan kurang dari 100 unit. Mulai dari Honda Accord hanya mencatat 86 unit. Kalau Honda Civic Sedan cukup positif dengan penjualan sampai 955 unit dan Honda City hanya 398 unit.

Kelas hatchback sendiri, Honda Jazz masih primadona dengan penjualan cukup baik. Sebanyak 5.262 unit terjual dan Honda Civic Hatchback terjual 1.354 unit dan Upper MPV seperti Oddysey pun bisa terjual 498 unit.

Bisa dibilang, Honda saat ini panen di kelas SUV. Apalagi kehadiran Honda CR-V seolah membuktikan kegantengan dari SUV sekelas Honda CR-V dan Honda HR-V.

Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai