Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Italia: Ducati Kuasai Mugello, Marquez Semakin Terancam

Ducati
Otojatim (Firenze)- Mugello adalah salah satu sirkuit di kalender Motogp yang menguras kompon ban. Banyaknya tikungan ke kanan dan sedikit tikungan kekiri membuat keseimbangan motor menjadi tidak maksimal. Ujung-ujungnya sang joki harus jatuh dari kude besinya ketika lomba dimulai pada 6 Juni itu.

Menggunakan lintasan lurus utama, tim Ducati yang menjadi tuan rumah berjaya dengan menempatkan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di podium. Kecepatan Desmosedici GP18 yang mereka gunakan plus penggunaan kompon ban secara tepat menghasilkan peforma dan keseimbangan bagus selama balapan berlangsung. Fans "pasukan lingkaran merah" (sebutan Ducati) bergerilya
merayakan kemenangan dua joki mereka setelah balapan berakhir. Bendera kebanggaan Jorge Lorenzo "Lorenzo Land" (Tanah Lorenzo) berkibar di negeri Pizza berkat ubahan di bagian tangki untuk menyempurnakan aerodinamika motor ketika melaju. Lorenzo sendiri meraih rekor juara seri dengan 2 pabrikan berbeda (Yamaha-Ducati)

Joki Yamaha, Valentino Rossi yang menggunakan helm bermotif Italia mampu mengasapi duet Suzuki yakni Andrea Iannone dan Alex Rins. Memberikan pertempuran sengit selama balapan bergulir, Rossi menyihir penonton sekaligus pendukungnya dari awal sampai akhir balapan. Yamaha yang tidak bisa melawan pasukan Ducati di depan akhirnya harus mengalah dari persaingan karena motor M1-nya kurang kencang dari Desmosedici di lintasan lurus.

Kesialan nampak dari Marc Marquez yang jatuh di pertengahan lomba. Meski bangkit, joki Repsol Honda ini keteteran sampai finish di urutan ke-16. Hal ini disebabkan oleh pemilihan kompon ban yang salah sehingga pengguna nomor 99 itu terpeleset dan jatuh. Meski pemimpin klasemen joki ini selamat, ternyata tidak bagi Daniel Pedrosa yang merupakan rekan setimnya. Pengguna nomor 26 itu juga terjatuh tapi gugur tidak melanjutkan lomba. Nasib Marquez sendiri benar-benar di ujung tanduk mengingat raihan 95 poin miliknya mungkin akan disalip Rossi jika joki bernomor 46 ini memenangkan lomba. Rossi berada di posisi kedua dengan 72 poin. Meski meraih posisi bagus di balapan ini, tapi Dovizioso masih kalah dari Maverick Vinales (Yamaha) dengan 67 poin (Dovizioso sendiri mengumpulkan 66 poin saja dan duduk di posisi keempat.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai