Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Menangi GP Catalunya,Jorge Lorenzo Pindah Ke Repsol Honda

Jorge Lorenzo Fanbase


Otojatim (Barcelona)- Grand Prix Motor (Motogp) Spanyol 2018 memasuki jilid kedua yang bergulir di Catalunya pada hari ini (17/6). Sebelumnya di Jerez pada bulan Mei lalu, Marc Marquez berhasil meraih kemenangan di Motogp Spanyol 2018 jilid pertama. Sayangnya, pada jilid kedua nasib joki Repsol Honda ini digagalkan oleh joki tuan rumah lainnya yang kembali memenangi lomba untuk kedua kalinya.

Adalah Jorge Lorenzo yang berhasil memenangi balapan dan mengalahkan Marquez. Meski rekan setimnya dari Ducati, Andrea Dovizioso gugur karena terjatuh tapi joki berjuluk "Por Fuera" ini berhasil meraih kemenangan keduanya musim 2018 setelah GP Italia di Mugello pada 3 Juni lalu. Memanfaatkan dua lintasan lurus sirkuit, Ducati Desmosedici GP18 melesat tanpa lawan sejak balapan dimulai hingga finish. Meskipun Lorenzo menang, tapi joki bernomor 99 ini akan turun bersama Marc Marquez di tahun depan menggusur rekannya di Repsol Honda saat ini yakni Dani Pedrosa yang hijrah ke tim satelit Yamaha. Ngomong-ngomong soal Pedrosa, dirinya dikalahkan Cal Crutchlow (LCR) pada perebutan posisi keempat.

Meskipun menggunakan fender belakang baru, Valentino Rossi finish ketiga di belakang Marquez. Joki asal Italia ini hanya mampu bermain aman meski peforma motor Yamaha-nya dibawah Honda maupun Ducati. Konsistensi membuatnya berada di posisi kedua klasemen joki dibawah Marquez. Saat ini, Marc Marquez memimpin dengan 115 poin disusul Rossi di posisi kedua dengan 88 poin. Balapan selanjutnya bergulir di Belanda tepatnya di Assen pada 1 Juli mendatang. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai