Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Lexus Menangi Blancpain GT Perancis

Lexus


Otojatim (Le Castellet)- Kejuaraan Blancpain Gt 2018 memasuki balapan 1000 km di Paul Richard, Perancis pada 2 Juni. Balapan ini memberikan sebuah kejutan dimana tak ada yang menyangka kalau pengguna Lexus RCF GT3 mampu berhasil memenangi lomba. Toyota yang menaungi merek Lexus sendiri sangat senang dengan pencapaian luar biasa divisi mewah mereka ini di kejuaraan supercar kelas dunia itu.

Adalah tim Emil Frey yang mewujudkan mimpi itu dengan trio Albert Costa, Marco Seefried dan mantan pebalap F1 Christian Klien. Memanfaatkan kesialan beberapa tim besar, tim pengguna mobil bernomor 14 ini mampu mengasapi mobil Bentley Continental bernomor 7 yang dikemudikan trio  Jordan Pepper, Jules Gounon, dan Steven Kane. Melesat meninggalkan tim Bentley dengan gap 2,3 detikan, tim Emil Frey yang juga menurunkan sebuah Jaguar di kelas Silver Cup (mampu meraih posisi ketiga di kelasnya berkat Alex Fontana, Adrian Zaugg dan Mikael Grenier) ini mampu meraih kemenangan perdana musim 2018. Adapun posisi ketiga di kelas overall dikuasai trio Andrew Watson, Ben Barnicoat, dan Come Ledogar dari Garage 59 Mclaren.

Dengan hasil ini, tim Belgian Audi Club masih berada di posisi puncak dengan 92,5 poin disusul tim Emil Frey dengan 74,5 poin dan Attempto Racing di posisi ketiga dengan 55,5 poin. Sirkuit Misano akan menjadi tempat kedua setelah Monza untuk menggelar seri Blancpain GT Italia pada 23-24 Juni mendatang.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai