Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari SP38, Ferrari Keempat Yang Dibangun Khusus Dari Special ProjectFer

Ferrari


Otojatim (Maranello)- Tentunya kita tidak lupa dengan beberapa Ferrari khusus seperti J50, Sergio,dan SP12EC. Yup, mereka semua merupakan versi modifikasi dari Ferrari 458-488 yang dirombak sedemikian rupa sebagai mobil konsep tanpa membangun dari nol oleh divisi Special Project. Tahun ini, pabrikan berlogo kuda jingkrak ini kembali melahirkan versi modifikasi dari 488 bernama SP38.

Mobil ini merupakan penerus dari SP12EC yang merupakan modifikasi dari 458 untuk musisi ternama Eric Clapton. Dibangun hanya satu unit saja, SP38 memiliki wajah sangat radikal dan lebih mirip mobil konsep Mythos yang lahir pada 1989. Meskipun begitu, mobil ini sangat ringan akibat menggunakan serat karbon di beberapa bagian. Adapun untuk velg menggunakan ukuran 21 inchi dengan bentuk bintang mirip dengan milik hypercar F50.

SP38 ini memiliki fascia depan yang disematkan lampu utama kecil nan tajan dengan intake berbahan karbon fiber. Bagian belakang sendiri nampak sangat retro dengan menggunakan sepasang lampu
berbentuk bulat plus grill hitam terpasang di bagian tengah. Tidak adanya kaca belakang seperti wujud aslinya (488) membuat Ferrari memasang sekat khusus sebagai pelindung bagian mesin. Meskipun begitu, SP38 sudah terpasang diffuser dan knalpot ganda demi memebrikan kesan sangar di mobil super tersebut.

Menggunakan mesin V8 3800 cc twin turbo dari 488 Pista, SP38 memiliki tenaga seperti Lamborghini Aventador yakni 710 dk. Hanya saja, interior mobil ini masih dirahasiakan dan bisa saja lebih mewah dari 488 aslinya dengan sentuhan bahan karbon fiber dan Alcantara sebagai bahan wajibnya. Ferrari SP38 saat ini sudah di tangan konsumen yang dirahasiakan hasil dari lelang akbar Vila D Este di Italia.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai