Cari Alamat dan Telepon Dealer:

BMW Siap Hadirkan C400X Di Tanah Air

EICMA


Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Maxindo Moto, Jakarta Selatan, pada 4 Juni lalu telah digelar
buka puasa bersama BMW Motorrad yang mana sekaligus memperkenalkan BMW Motorrad Connectivity. Motorrad Connectivity adalah fitur canggih yang terletak di bagian LCD motor berukuran 6,5 inchi.

"Teknologi ini diaplikasikan untuk memenuhi kebutuhan rider saat berkendaraa. Baik dari seluruh informasi tentang kendaraan, navigasi berbasis smartphone, sampai media hiburan menjadi fitur utama Connectivity," ujar Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia. Dengan mengoperasikan tuas d sebelah kiri dan helm yang terkoneksi bluetooth ini membuat pengendara bisa mengetahui berbagai macam kebutuhan baik navigasi sampai hiburan.

Adapun berbagai hal bisa diketahui di sana seperti tekanan ban, konsumsi bahan bakar, suhu motor dan lain-lain yang berguna bagi pengendara ketika mengendarai moge BMW mereka.
Menghilangkan peta, pengendara bisa menggunakan handphone mereka sebagai alat navigasi dengan menghubungkannya ke sistem BMW Motorrad Connected. Sistem yang bisa didownload via Appstore dan Playstore. Dengan ini, rute akan mudah diprogram dan langsung menghitung cepat-lambat sebuah perjalanan dengan motor BMW. Meski baru BMW R1200 GS  yang memakai, tapi kedepannya akan ada motor lain yang menggunakannya.

Salah satunya adalah BMW C400X yang berbentuk skuter menjadi tulang punggung penjualan bagi Maxindo Moto selaku APM BMW Motorrad. "Kita akan luncurkan skutik mid size C400X. Kapan persisnya belum bisa kita beri tahu karena memang schedulenya juga kita masih menunggu," ujar Joe. Motor bermesin 350 cc ini memiliki bodi kecil sehingga pengendara mampu bermanuver lebih gesit di perkotaan. Untuk tenaganya adalah 34 dk dan torsinya 35 nm yang disalurkan via transmisi CVT. Sedangkan pengeremannya menggunakan teknologi ABS dan teknologi ASC (Auto Stability Control) tersematkan guna menstabilkan motor agar tidak terjatuh. Hanya saja, Maxindo Moto mengklaim akan C400X dirilis pada smester kedua 2018 ini sembari menunggu lampu hijau untuk didistribusikan ke pasar Asia.




Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai