Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Blancpain GT Misano: Audi Kuasai Misano

Blancpain GT


Otojatim (Misano)- Seri keenam balap supercar Blancpain GT 2018 bergulir di Italia kembali tepatnya di Misano pada 23-24 Juni. Sebelumnya, sirkuit Monza menggelar seri kedua balapan ini pada bulan April lalu. Sama seperti di seri Monza, seri Misano ini juga dikuasai oleh pabrikan Audi dalam dua kali balapan berbeda.

Dengan jasa Christopher Mies dan Alex Riberas, tim jawara Belgian Audi mampu mendominasi dua balapan berbeda. Menggunakan mobil R8 bernomor 1, Mies dan Riberas mampu mengasapi duet Michael Meadows dan Raffael Marcielo dari AKKA ASP Mercedes untuk merajai balapan pertama. Sementara pada posisi ketiga dihuni pabrikan tuan rumah Lamborghini dengan tim Grasser Racing melalui Huracan bernomor 63 yang ditunggangi Christian Engelhart dan Mirko Bortolotti.

Di balapan kedua, tim Belgian Audi mampu meraja tidak dengan 1 mobil tapi 2 mobil. Selain duet Riberas dan Mies yang merajai balapan kedua ada juga duet Will Stevens dan Dries Vanthoor di mobil bernomor 2 duduk di posisi kedua meski gap antara dua mobil R8 adalah 10 detikan. Sementara tim pemakai R8 lainnya, Sainteloc Racing berada di belakang Belgian Audi WRT dengan Simon Gachet dan Christopher Haase (mobil R8 no.25) duduk di posisi ketiga dan pemakai mobil no.66 yakni duat Steijn Schothorst dan Kelvin van der Linde berada di posisi keempat. Balapan yang indah bagi skuad kubu 4 cincin itu karena 4 mobil R8 mampu finish dengan selamat tanpa celaka satupun.

Pada akhirnya, tim Belgian Audi berada di posisi puncak dengan 126,5 poin disusul tim AKKA ASP di posisi kedua dengan 99,5 poin. Seri selanjutnya akan menjadi seri sangat bergengsi karena
Spa Francorchamps akan menyelenggarakan balapan 24 jam yang mengikutsertakan banyak peserta dari seluruh dunia. Mampukah tim Belgian Audi berjaya di trek sepanjang 7 km itu? Mari kita tunggu.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai