Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Audi Menangi Formula E Swiss

FIA


Otojatim (Zurich)- Formula E musim 2017/2018 membawa dinamika baru untuk negara Swiss, pasalnya balap mobil listrik ini merupakan balapan mobil perdana yang digelar di negeri pendiri palang merah sedunia itu sejak 1954 silam. Balap mobil listrik sendiri sudah dicanangkan
oleh pemerintah Swiss sejak 2015 silam sebagai kampanye penyelamatan lingkungan. Di Formula E, ada tiga pebalap Swiss yang tampil seperti Edoardo Mortara (Venturi), Sebastian Buemi
(Renault) dan Neel Jani (Dragon). Sayang Neel Jani tidak ikut serta di dalamnya karena fokus ke balapan 24 jam Le Mans pada 16-17 Juni mendatang.

Sayangnya, balapan yang digelar pada 10 Juni ini dimenangi oleh Lucas di Grassi dari Audi. Pebalap Brasil ini berhasil mengasapi Sam Bird (Virgin) dan Jerome D Ambrosio (Dragon)
untuk meraih kemenangan perdananya di musim 2017/2018. Kemenangan ini juga merupakan yang ke-3 dari tim Audi sepanjang 1 musim penuh setelah Daniel Abt berhasil meraihnya di Italia dan balapan kandang di Berlin, Jerman. Edoardo Mortara yang duduk sebagai pebalap kandang gugur sedangkan Buemi finish kelima di belakang Andre Lotterer dari Techeetah.

Meskipun finish ke-10, Jean Eric Vergne dari Techeetah masih meraja di klasemen pebalap dengan 163 poin dan Sam Bird membuntutinya di tempat kedua dnegan 140 poin. Di klasemen tim,
Techeetah tetap memimpin dengan 219 poin disusul Audi dengan 186 poin di posisi kedua. Balapan terakhir akan bergulir di New York, Amerika Serikat pada 14-15 Juli mendatang.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai