Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Aston Martin DBS Superlegera: Bangkitnya Sang Legenda Yang Tertidur

Aston Martin

Otojatim (London)- Superleggera, mungkin Anda pernah mendengar nama ini di Lamborghini Gallardo maupun velg OZ yang tenar di medio 2000-an. Sejatinya, nama ini juga pernah ada di Aston Martin sejak 1967 saat tampil di model DB4 yang pernah bersinar bersama film James Bond dulu. Kali ini, merek mobil asal Inggris ini membangunkan model Superleggera yang legendaris itu di model DBS.

Mobil DBS Superleggera ini diperkenalkan untuk menggantikan Vanquish S yang sudah discontinue. Mobil terlihat berotot macam mobil balap DBRS9 meski DBS sendiri adalah mobil supercar jalanan. Sama halnya dengan DBRS9, mobil ini menggunakan serat karbon sebagai bahan utamanya sehingga bobotnya jauh lebih ringan dari DBS biasanya. Soal tenaga, mesin V12 yang disematkan di dalamnya bisa menghasilkan 715 dk dengan torsi sebesar 900 nm dan mampu meraih kecepatan puncak 339 km/jam.

DBS ini juga mempunyai suara gahar layaknya DBRS9 akibat sistem knalpot sudah menggunakan katup aktif dan untuk mode berkendara sendiri sudah disematkan Sport+ guna menciptakan karakter responsif ala mobil balap GT. Untuk akselerasi sendiri dari 0-100 km/jam bisa mencapai 3,4 detikan yang bisa dibilang setara Ferrari F12. Adanya sistem aerodinamika seperti curlicue dan aeroblade dari desain mobil F1 Red Bull membuat mobil ini lebih baik untuk mengalirkan angin saat melaju di kecepatan tinggi.

Soal interior, mobil ini menggunakan Alcantara seperti supercar lainnya plus kursi dan bagian setir dengan tipe Sport Plus. Adapun velg yang dipilih oleh konsumen bisa berbentuk huruf Y maupun velg super ringan  berbahan magnesium tempa dimana keduanya berukuran 21 inchi." DBS Superleggera adalah sebuah sinyal kembalinya kami ke puncak kelas Super Gt. Melalui bahan komposit karbon ringan dan bodi alumunium membuat keindahan tidak terukur dan mempunyai karisma luar biasa" ungkap Aston Martin President & Chief Executive Officer, Andy Palmer.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai