Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Jerman: Tiga Pebalap Berbeda Kuasai Neraka Hijau

FIA


Otojatim (Nurburg)- Neraka Hijau, itulah julukan yang diambil oleh sirkuit Nurburgring di Jerman. Siapapun pebalap yang berlaga di sirkuit dengan layout Nordscleife (utara) sepanjang lebih dari 20 km ini akan menjadi pebalap terbaik di dunia. Hal itu wajar karena sirkuit tua yang pernah di buat pada 1925 ini memiliki banyak tikungan tajam plus elevasi lumayan curam. Salah sedikit, pebalap akan menghantam tembok atau "terbang" di salah satu bagian di Nordscleife.

Berbeda dengan seri-seri WTCR sebelumnya, balap turing dunia ini digelar pada 11-12 Mei atau pada Jumat-Sabtu setempat berbeda dari waktu normal yakni Sabtu-Minggu karena ada balapan prestisius bertajuk Nurburgring 24 jam di dua hari tersebut. Pada balapan pertama,  kubu Hyundai YMR yakni Yvan Muller dan Thed Bjork mampu mengalahkan pembesut pasukan tuan rumah, Volkswagen yang dikemudikan Rob Huff lewat pertempuran sengit selama lap terakhir. Huff sendiri mampu menahan pembesut Hyundai lainnya yakni Norbert Michelisz dari tim BRC guna merengkuh podium ketiga.

Pembesut Honda, Esteban Guerrieri dari Munnich Motorsport berhasil merajai balapan kedua setelah menjauh dari pembesut Seat dari tim Campos Oscaro, Pepe Oriola. Kebahagiaan pabrikan tuan rumah kembali tercipta takkala Frédéric Vervisch dari Audi Sport finish ketiga di balapan kedua ini. Pada balapan ketiga, terjadi pertempuran sengit antara Bjork dan Vervisch untuk memperebutkan posisi pertama hingga pada akhirnya Bjork mampu menjadi jawara. Rekan satu tim Bjork, Yvan Muller finish ketiga di balapan ketiga ini.

Di klasemen pebalap, Muller memimpin dengan 137 poin. Cedera yang diakibatkan kecelakaan mengharuskan pebalap BRC Hyundai atau pemegang posisi kedua, Gabriele Tarquini
harus absen di seri Belanda pada 20-21 Mei mendatang di Zanvoort. Mobil Tarquini dihantam oleh mobil Audi WRT milik Gordon Sheeden di balapan kedua sehingga dirinya gugur dari perlombaan.
Saat ini, Tarquini masih berada di posisi kedua dengan 118 poin. Sedangkan, Bjork sendiri berada di posisi ketiga dengan 112 poin dan akan menyalip Tarquini jika posisi pebalap asal Swedia ini
mampu tampil bagus di Zanvoort mendatang. 

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai