Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Hungaria, Balapan Di Tengah 2 Cuaca Berbeda

FIA


Otojatim (Budapest)- Setelah bertempur di sirkuit jalanan Maroko, pada 26-27 April lalu gelaran balap turing WTCR memasuki seri kedua yang digelar di sirkuit permanen Hungaroring, Hungaria. Sirkuit yang sering menggelar F1 sejak 1986 ini adalah sirkuit kebanggaan dari Norbert Michelisz dan Daniel Nagy, mereka adalah pebalap kandang di seri Hungaria ini.

Pada balapan pertama, Yann Ehrlacher dari Munnich Motorsport mampu meraih juara. Pebalap pengguna Honda ini mampu mengasapi Esteban Guerrieri yang  notabene rekan setimnya sendiri dan pebalap BRC Hyundai, Norbert Michelisz mampu finish ketiga sekaligus membahagiakan pendukungnya sendiri. Di balapan kedua, pebalap Sebastian Loeb VW asal Inggris, Robert Huff menjadi kampiun dengan mengalahkan pebalap M1RA Hyundai, Daniel Nagy yang notabene adalah pebalap kandang. "Brilian!" komentar Huff atas aksinya di race 2 WTCR. "Tim memberikan saya mobil yang luar biasa untuk membuat tim Hyundai tetap berada di belakang saya. Daniel juga mengemudi dengan sangat baik," puji Huff usai lomba via situs resmi
WTCR. Pembesut Hyundai lainnya, Yvan Muller dari tim YMR berada di posisi ketiga saat itu.

Cuacapun tiba-tiba berubah dari berawan ke hujan di balapan ketiga. Banyak tim berantakan menentukan strategi ban untuk balapan ketiga ini, tapi ada satu pebalap meraih untung disana. Adalah Gabriel Tarquini dari BRC Hyundai menjadi raja di balapan ketiga ini. Rekan setimnya, Michelisz mampu memanjakan pendukungnya sendiri dengan finish kedua. Finish 1-2-3 Hyundai makin menjadi dengan hadirnya Muller dari YMR finish ketiga. Pada klasemen pebalap, Tarquini tetap menguasai dengan 118 poin meninggalkan Ehrlacher dengan 82 poin duduk di posisi kedua. Muller sendiri tidak bisa tenang karena posisi ketiganya (77 poin) diganggu oleh Michelisz yang duduk di posisi keempat dengan selisih 2 poin (75 poin) saja. Sirkuit "neraka hijau" Nurburging  menjadi sirkuit tersulit di Eropa saat gelaran WTCR bergulir untuk seri ketiga di 13 Mei mendatang. Mampukah pembesut VW bisa menjadi raja di negeri sendiri? Kita tunggu saja.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai