Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Belanda: Pebalap Negeri Kincir Angin Gagal Tampil Perkasa Di Kandang

FIA


Otojatim (Amsterdam)- Memang tidak biasanya sebuah balapan digelar pada hari Senin, padahal balapan kelas dunia saja sering digelar pada hari akhir pekan yakni Sabtu-Minggu. Tapi pada balap turing dunia WTCR di Zandvoort, Belanda dilakukan pada 21 Mei alias hari Senin. Meskipun digelar pada hari biasa, penonton makin menyemut untuk melihat jagoan-jagoan negeri kincir angin seperti Tom Coronel (Boutsen Ginion Honda) plus tim Audi Bas Koeten Racing yang diperkuat dua pebalap Belanda seperti Bernhard Van Oranje dan Michael Verhagen.

Sialnya, tidak satupun dari tiga pebalap itu memenangkan tiga lomba yang digelar dalam 1 hari tersebut. Pada balapan pertama diisi adu banteng antara dua pemakai Hyundai yakni Yvan Muller (Hyundai M Racing) dengan Norbert Michelisz (BRC). Michelisz menerima kerusakan fatal di sisi kanan mobilnya sehingga pebalap Hungaria itu gugur di balapan pertama. Sebagai pemenangnya, Yann Ehrlacher dari Munnich Motorsport Honda menjadi pemenangnya. Yann mampu mengalahkan
sesama pebalap Perancis lainnya, Aurélien Comte (Peugeot DG Sport) untuk meraih kampiun di balapan pertama. Rob Huff dari Sebastian Loeb Volkswagen finish di urutan ketiga.

Balas dendam karena gagal juara di balapan pertama akhirnya dilakukan Comte dengan finish pertama di balapan kedua. Ia mampu mengalahkan Yann dan rekan setimnya dari Munnich Honda,
James Thompson. Thomson sendiri adalah pebalap wildcard yang disuruh mengalah untuk mengantarkan Yann finish kedua dan mendapat poin untuk mempertahankan klasemen pebalap. Pada balapan ketiga, Jean Carl Vernay dari Audi Sport Leopard berhasil jadi penguasa karena mengalahkan Huff dan pemakai Audi lainnya dari Audi Comtoyou, Frédéric Vervisch.

Dengan perolehan 146 poin, Yann tetap berada di puncak klasemen pebalap. Meskipun tidak menghasilkan posisi bagus pada 3 balapan, Yvan Muller berada di posisi kedua dengan selisih 7 poin saja (137 poin)  dengan Rob Huff (130 poin, posisi ketiga).Balapan selanjutnya akan bergulir di sirkuit jalanan Vilareal, Portugal pada 24 Juni mendatang.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai