Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WRC Argentina, Pertempuran Sulit Mudahkan Tanak Juara Di Negeri Tango

FIA


Otojatim (Buenos Aires)- Menjadi reli kedua setelah reli Meksiko yang digelar di Benua Amerika membuat WRC 2018 makin berwarna. Hanya saja, medan di reli Argentina ini jauh lebih sulit bila dibandingkan di Meksiko tepatnya di Guanajuato. Medan gravel dengan paduan bebatuan membuat para pereli harus berhati-hati dalam memacu kendaraan. Salah sedikit, kecelakan menimpa dan berakhir dengan gagal finish. Reli ini pertama kali digelar pada 1980 dengan Tucuman sebagai lokasi pertamanya. Pada 1982, reli Argentina tidak digelar dan di 1983 kembali digelar tidak di provinsi Tucuman, melainkan San Carlos. Pada 1984 hingga kini, reli Argentina berpindah dari San Carlos ke Cordoba.

Reli yang menempuh 500 km ini mengambil beberapa Special Stage dari reli Dakar dari Tucuman dan Cordoba. Pada reli yang digelar pada akhir bulan April itu (24-27/4), mempertontonkan aksi Ott Tanak melawan duet Hyundai, Thierry Neuville dan Dani Sordo. Pada leg pertama, pereli Estonia ini mampu memimpin sejauh 46,5 detikan. Meski dengan memenangi 10 SS, Tanak mampu membungkam Thierry Neuvile dan Sordo untuk menjadi raja di negeri Tango itu. Neuville hanya mampu meraih kemenangan pada 4 SS saja dan Sordo hanya 2 SS yang dimenanginya.

Ini adalah kemenangan Tanak yang pertama bersama Toyota sekaligus kemenangan ketiganya dalam kancah reli dunia (WRC). Meski tidak menang dan hanya menguasai 1 SS saja, Sebastian Ogier dari Ford masih berada di posisi pertama dengan 100 poin. Tantangan masih ada dari Neuville yang menempati posisi kedua dengan 90 poin dan Tanak duduk di tempat ketiga dnegan 72 poin. Melalui Neuville dan Sordo, Hyundai masih merajai klasemen konstruktor dengan 144 poin dan di posisi kedua ada Ford dengan 129 poin.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai