Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tanpa Takut, Range Rover Baru Mendarat Di Tengah Teror

Land Rover


Otojatim (Jakarta)- Baru-baru ini, Surabaya diguncang teror bom yang menghilangkan sebagian nyawa masyarakat di 3 Gereja berbeda pada 13 Mei lalu. Indonesiapun turut berduka dengan aksi keji teroris tersebut. Tidak berlangsung lama, Sidoarjo dan Markas Polisi di Surabaya juga menjadi target pemboman oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Pemerintah Indonesia dengan ini mengeluarkan status travel warning bagi pariwisata yang mengurangi devisa pariwisata tanah air akibat aksi teroris itu.

Meski begitu, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) seakan tidak takut dengan aksi tersebut. Karena pada hari ini (14/5) alias di tengah aksi teror, APM Land Rover, Bentley dan Jaguar ini resmi meluncurkan Range Rover terbaru yang semakin mewah dan gahar demi melahap jalur tanah. Ada dua model yang dijual di Indonesia yakni Short Wheel Base (SWB) dan Long Wheel Base (LWB). “Dengan aura sport yang kental, New Range Rover Sport akan mengisi niche market di Indonesia. Model ini telah menjadi benchmarking tak hanya untuk kendaraan perkotaan, tapi juga untuk kendaraan off road,” ungkap Brand Director PT WAE, Jentri Izhar saat peluncurannya di hotel Fairmont, Jakarta Selatan. Mobil ini lebih panjang dari model pendahulunya akibat menggunakan wheelbase baru dengan tambahan 20 cm plus ruang bagasi lebih luas. Sedangkan untuk tampilan luar sudah dibekali LED baru dengan lampu lebih tajam, bemper dan grill baru dengan tambahan Daytime Running Light.

Bagian interior sendiri nampak lebih mewah dengan balutan kulit plus kayu di beberapa aspek seperti panel dan jok. Untuk dua jok depan sendiri bisa disetting secara elektris sebanyak 16 posisi
dan sektor in car entertainment menggunakan sistem audio dari Meridian dengan LCD utama sebesar 10 inchi plus dua LCD di bagian belakang berukuran 8 inchi. Sebagai tambahan, bagian AC sudah dibekali climate control dan  Cabin Air Ionisastion untuk memberikan udara bersih dalam kabin ketika berkendara. Selain itu pula, kursi pijat ditaruh pada bagian belakang demi relaksasi si penumpang dengan 25 mode pijat dan bisa direbahkan sampai 40 derajat plus 17 soket demi menunjang kinerja gadget ketika dipakai dalam perjalanan jauh.

Pada bagian dapurpacu, mesin V6 berkapasitas 3000 cc bertenaga 340 dk dengan torsi 450 nm. Akselerasi dari Range Rover  sendiri bisa menghasilkan 7,2 detik di 0-100 km/jam dan dibekali transmisi otomatis 8 percepatan. Soal bahan bakar, Range Rover  sendiri mencapai 10,8 liter/100 km alias lebih hemat dari musuh-musuhnya seperti Porsche Cayenne atau Mercedes GLC. "Hadir sejak hampir 50 tahun yang lalu untuk menemani perjalanan dari perkebunan menuju kota besar, hingga saat ini Range Rover terus berevolusi untuk menjadi yang terbaik di kelasnya, SUV mewah yang tidak tertandingi,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE.

Untuk harga, Range Rover ditawarkan dalam dua wheelbase yakni untuk versi panjang (LWB) dihargai Rp 4,1 milyar dan SWB atau varian pendek dihargai Rp 3,6 milyar saja. Nama besar Range Rover di Indonesia makin berkibar akibat banyaknya keluarga kaya dan penggila otomotif (terutama jeep/SUV) yang mengidamkan sebuah Land Rover dengan kemewahan kelas aristokrat. Semoga saja, Range Rover Baru ini bisa setara versi Evoque Velar (versi termurahnya) yang juga laris bak kacang goreng meski dari sergi harga tidak begitu murah.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai