Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Superdrift 2018: Tanpa Sponsor Pecah Rekor

Istimewa



Otojatim (Jakarta)- Superdrift adalah ajang kejuaraan nasional drift yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia bekerjasama dengan Eka Surya Alami sebagai promotor nasional. Meski tanpa sponsor, ini bukan pertama kali kejurnas drift melakukannya, karena di 2010 pernah diadakan Jakdrift sebagai nama kejurnas drift sebelum Superdrift ini.“Lewat Kejurnas Drifting 2018, kami berharap paradrifter Indonesia semakin dapat menunjukkan prestasi mereka di skala nasional. Hal ini tentunya dapat berdampak pada perkembangan olahraga otomotif, khususnya kancah drifting yang belakangan ini terlihat semakin digemari,” ungkap M.Yoki Arafat sebagai Ketua Promotor Nasional dari PT. Eka Surya Alam yang bertindak sebagai penggagas Kejurnas Drifting 2018.

Pada tahun ini, popularitas drift di Indonesia sedang berkembang dengan digelarnya Gudang Garam Intersport.  Adalah Drift Academy yang mampu menjaring talenta-talenta baru untuk masa depan drift di tanah air. Dengan ajang itu, berbagai anak muda diadu bakat ngedriftnya dalam sekolah drift yang dilatih oleh berbagai drifter ternama. Beberapa drifter papan atas Indonesia ikut serta didalamnya seperti Dika CH, Valentino Ratulangi sampai Adwitya Amandio juga melatih skill mereka disana sebelum turun di kejurnas.

Hanya saja pada gelaran pertama di Skardon 21 Pondok Cabe di 5-6 Mei lalu, tidak ada yang menyangka seorang Alinka Herdianti menjadi jawara di Superdrift Tangerang itu. Mengalahkan Aprisma Abay, M Irdam, dan Allen Yoong,  pembesut BMW E36 itu menghadapi Amandio di babak final. Amandio sendiri berhasil ke babak final dengan mengalahkan Valentino yang sama-sama dari tim ABM Motorsport.

Meskipun Alinka mendapat kendala kopling saat berlaga, tapi pada akhirnya rekorpun tercipta dengan menobatkan drifter wanita  dari HGMP Racing Team ini sebagai juara seri perdana Superdrift 2018 mengalahkan Amandio yang harus puas berada di posisi kedua. Sementara Allen Yoong dari GT Radial Drift team berhasil duduk di posisi ketiga mengalahkan Valentino yang harus puas finish keempat. Rencananya, Yogyakarta akan menjadi seri kedua Superdrift pada Agustus dan Desember menjadi final dari kejurnas Super Drift dengan tempat masih belum ditentukan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai