Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Siapa yang Bertahan di Pucuk Klasemen LMPV Bulan April 2018 ?




Jakarta,otojatim.com Pasar LMPV di Indonesia sedang seru-serunya. Karena untuk mendapatkan posisi puncak sendiri, mereka harus saling menyalip satu sama lain. Termasuk Mitsubishi Xpander saat ini menjadi primadona dan harus inden apabila ingin meminangnya. 

Untuk itu, kami akan bahas siapa yang masih pemimpin puncak di kelas Low MPV. Apakah Mitsubishi XPANDER ataukah Toyota Avanza? Mengingat keduanya bersaing secara sengit untuk merebutkan pucuk pimpinan Low MPV.

Dalam pembahasan ini, kami menggunakan data GAIKINDO bulan April 2018. Dimana data bulan ini bisa menggambarkan siapa yang terkuat dan siapa yang harus berubah atau terdepak. Bisa jadi, ada perubahan besar di bulan April ini.

Ternyata Mitsubishi XPANDER Masih Di Pucuk 

Daya tarik Mitsubishi XPANDER sendiri masih kuat sekali. Meskipun inden tiga sampai empat bulan. Ditambah banyak konsumen kecewa tidak bisa gunakan mobil tersebut untuk mudik lebaran nanti. Tapi masih saja bertahan di pucuk kelas LMPV. Kenapa sih Mitsubishi XPANDER masih bertahan di puncak kelas mobil keluarga.

Dilihat dari penjualan bulan April 2018, Mitsubishi XPANDER catat hasil penjualan 7.097 unit, sedangkan Toyota Avanza hanya sanggup mencatat 6.917 unit yang terjual. Tetapi pencapaian ini terbilang sesuai target.

Lantas, ada apa dengan Toyota Avanza sekarang ini? Mungkin saja mereka  belum melakukan serangkaian perubahan menyeluruh atau major change. Hal ini berimbas ke konsumen yang beralih ke model lain. Termasuk XPANDER, dengan inden mengular sampai 3 bulan.

Sedangkan rival lainnya seperti Honda Mobilio, sangat jauh dibandingkan kedua model LMPV diatas. Dengan mencatat penjualan cuma 2.796 unit di Bulan April. Dibandingkan kembaran Toyota Avanza, Daihatsu Xenia sanggup menjual 2.941 unit. Bayangkan Honda Mobilio masih kalah dengan Daihatsu Xenia.

Kalau Suzuki Ertiga, mungkin saja berbarengan dengan kehadiran All New Ertiga. Membuat penjualan bulan April 2018 belum terlihat jelas. Karena itu, hanya bisa gapai penjualan sampai 1.894 unit. Nasib Wuling Confero sedikit menurun, dengan penjualan hanya sampai 782 unit.

Kalau dilihat dari penjualan bulan April 2018, Mitsubishi XPANDER masih jadi primadona. Dibandingkan Toyota Avanza. Sedangkan Wuling Confero sendiri masih berjuang terus untuk bertahan di segmen paling berdarah. Minimal branding produk terus dilakukan agar tak tenggelam oleh kedua merk asal Jepang.


Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai